Referensi Buku Genre Fantasi Terfavorit Versi Bintang Brilliant

Buku bergenre fantasi adalah salah satu pengisi waktu luang paling mengasyikkan bagi diriku pribadi. Paket Internet Cepat memang membuat segala hal menjadi lebih ringan dan mudah dikerjakan. Paket internet cepat juga membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih simpel. Namun ada kalanya membaca buku secara fisik harus tetap dilakukan agar hidup menjadi lebih seimbang. Biar mata dan kulit tidak selalu terpapar radiasi biru dari monitor perangkat elektronik. 

Membaca buku selain dapat mengalihkan dari dunia gadget, juga dapat menjadi sarana yang ampuh untuk menghilangkan stres sekaligus menambah wawasan serta pengetahuan. Beragam jenis bacaan bisa dipilih. Salah satunya adalah buku novel bergenre Fantasi. 

Namun terkadang, karena keterbatasan wilayah penjualan, beberapa novel bergenre fantasi yang dibuat oleh penulis-penulis luar negeri tidak sampai ke Indonesia. Salah satu cara yang efektif dan efisien ya, membelinya menggunakan paket internet cepat.

Dibanding genre lainnya, membaca novel fantasi terasa lebih seru dan menyenangkan. Petualangan menegangkan yang dialami oleh para tokoh dalam buku terasa nyata. Pembaca seolah-olah ikut serta di dalamnya dan mengalami sendiri apa yang ditulis dalam buku. 

Membaca buku novel fantasi merupakan pilihan yang tepat kala ingin pergi ke dunia lain dan meninggalkan sejenak permasalahan dunia yang dialami. Seperti halnya Telkom Group yang mengajak berkelana di dunia maya lewat paket internet cepat untuk dinikmati masyarakat Indonesia. Buku novel Genre fantasi dapat membawa ke dalam imajinasi yang tidak terbatas dan juga kehidupan lain yang luar biasa. Akupun menggunakan IndiHome untuk menjelajahi dunia tanpa batas. 

Dengan Paket Internet Cepat dari IndiHome, kita bisa membaca novel Genre Fantasi yang disediakan oleh beragam situs buku gratis di Play Store. Tapi bagi yang masih bingung dengan Novel fantasi apa yang ingin dibaca, TBM Bintang Brilliant memiliki 5 referensi buku bergenre Fantasi yang selama ini menjadi favorit para anggotanya. 

Buku Novel yang menjadi referensi ini ada dalam rak koleksi buku TBM dan biasanya dibaca di tempat atau dipinjam untuk dibaca di rumah oleh para anggotanya. Refrensi Buku yang dimaksud adalah : 

1. Harry Potter and the Sorcere's Stone 

Harry Potter menjadi referensi buku pertama yang menjadi favorit. Novel fantasi yang dikarang oleh penulis Inggris bernama J. K. Rowling ini mengisahkan tentang petualangan seorang penyihir remaja bernama Harry Potter bersama para sahabatnya. Diantara 7 seri novel yang telah diterbitkan, TBM Bintang Brilliant hanya memiliki satu seri saja. Yakni yang berjudul Harry Potter and the Sorcere's Stone.

Dalam bahasa Indonesia, Buku Novel seri pertama tersebut diartikan sebagai Harry Potter dan Batu Bertuah. Didalamnya dikisahkan tentang seorang anak yatim piatu bernama Harry Potter yang memulai petualangannya di sekolah sihir. Meskipun ada banyak pertentangan dari keluarga pamannya dan juga teman-teman barunya, Harry Potter tetap bersemangat dalam menempuh pendidikannya. 

Di sekolah sihir yang tidak bisa ditemukan oleh orang-orang biasa tersebut, Harry Potter bertemu dengan 2 sahabatnya bernama Ronald Bilius Weasley dan Hermione Jean Granger. Mereka bertiga bahu-membahu saling menaklukkan berbagai hambatan yang muncul selama petualangan. 

Diantara semua seri Harry Potter, buku pertama ini adalah yang paling tipis. Jadi bagi yang belum tahu tentang kisah Harry Potter direkomendasikan membaca buku novel ini. Dari buku seri pertama ini, para tokoh didalamnya diperkenalkan sehingga tidak akan membuat bingung jika membaca seri lainnya. 

2. The Govins : Menyingkap Rahasia Benda-Benda Bernyawa

Buku Novel yang satu ini adalah karya dari penulis Indonesia bernama Diana Caroline. Tebal bukunya hanya 190 halaman saja sehingga bisa dijadikan refrensi buku hiburan di sela-sela waktu senggang. Paling lama membacanya hanya 2 jam saja, jika tanpa jeda. 

Berbeda dengan Seri Harry Potter yang berimajinasi di dunia sihir, The Govins menceritakan kehidupan makhluk lain yang ada dalam benda-benda mati yang disebut dengan Govin. Setiap benda mati seperti ransel, pohon, sendok, kasur, meja dan sebagainya jika mendapatkan perhatian dan rasa sayang tulus dari manusia akan memunculkan makhluk lain yang bisa merasakan dan mengeluh. 

Tidak semua manusia bisa mendengar perkataan dan keluhan dari Para Govin, hanya tokoh utama bernama Ratu yang bisa mendengarnya. Awalnya dia kaget karena mendengar banyak suara di kamarnya padahal tidak ada siapa-siapa. Sampai akhirnya dia tahu kalau suara tersedia berasal dari kasur, koper dan tempat sampah yang ada didekatnya. 

Perbincangan Ratu dengan para Govin membuatnya jadi tahu, bahwasanya ada ancaman serius yang dihadapi oleh bangsa Manusia. Bangsa Govin berencana untuk mengacaukan dunia dan menyebabkan bencana dimana-mana. Keberadaan Govin benar-benar layaknya sebuah organisasi pemberontakan dunia yang terorganisir. Mereka sudah menguasai beberapa lokasi strategis, dan menurut perkiraan, negara Indonesia berada dalam urutan teratasi dalam target penghancuran 

Karena penulisnya berasal dari Indonesia, setting ceritanya juga berada di Indonesia. Pengambilan waktunya di kehidupan masa kini. Berhubung novel ini bergenre fantasi, tidaklah mengherankan jika ada banyak hal tak terduga, aneh dan ajaib yang muncul dalam ceritanya. Banyak petualangan seru dan menegangkan yang bisa diikuti di dalamnya. 

3. Tujuh Kelana

Tujuh Kelana adalah buku fantasi yang berasal dari Indonesia dan ditulis oleh Nellaneva. Buku ini menyuguhkan kisah fantasi menakjubkan yang sangat berbeda dengan kisah fantasi pada umumnya. Dapat dijadikan refrensi buku bacaan untuk anak-anak hingga dewasa. 


Secara singkat, novel Tujuh Kelana menceritakan kisah tokoh bernama Zarra dan Dion yang secara tidak sengaja menemukan sebuah permata merah. Tanpa diduga, permata ini merupakan potongan kunci dari sebuah portal atau gerbang di Pulau Keramat. Ada tujuh permata yang disebar di seluruh dunia. Permata yang dibawa oleh Zarra dan Dion hanyalah salah satu dari potongan kunci tersebut. 

Potongan kunci berbentuk permata ini memang sengaja disebar supaya gerbang tidak mudah dibuka. Jika terbuka, dikhawatirkan kekuatan besar yang ada didalamnya dipergunakan oleh orang jahat untuk menghancurkan dunia. Untuk menghindari hal-hal yang buruk terjadi, Gerbang Pulau Keramat juga dijaga oleh Makhluk ajaib yang disebut juga dengan kaum pelindung. 

Para pelindung memiliki kekuatan yang cukup besar dan bisa hidup sangat lama hingga ratusan tahun. Mereka bukan makhluk abadi, tapi makhluk yang memiliki usia panjang. Cerita mulai menarik kala suatu hari fragmen kunci di gerbang ini menyala sendiri dan membuat jalan cerita Novel bergulir hingga klimaks. 

Alur cerita dalam novel terbilang kokoh. Pembaca tidak perlu terburu-buru untuk membacanya hingga akhir. Semua sudah terbangun dengan gamblang, tanpa ada tanda tanya besar yang perlu dicari jawabannya. Novel bisa dibaca dengan santai dan dapat dijadikan media hiburan yang mengasyikkan. 

4. Bumi 

Jangan terkecoh dengan judulnya yang singkat. Novel fantasi karya Tere Liye ini menyajikan cerita yang berliku dan penuh imajinasi. Pembaca seolah ikut mengalami sendiri apa yang terjadi didalam cerita Novelnya. Melalui petualangan tokoh bernama Raib dan para sahabatnya Ali dan Seli, pembaca diajak ikut ke dalam negeri asing yang penuh fantasi. 


Raib yang memiliki kemampuan bisa menghilang, bersama dengan teman-temannya yang memiliki kemampuan istimewa lain diajak pergi ke dunia paralel untuk memecahkan misteri yang menyelimuti kehidupan mereka. Para tokoh utama ini bertemu dengan klan lain dari dunia paralel dan berhadapan dengan Tamus yang memiliki ambisi membebaskan si Tanpa Mahkota serta menguasai bumi. 

Penulis buku memberikan berbagai kejutan yang tak terduga ditiap halaman. Hal ini membuat pembaca tidak ingin berhenti membaca bukunya. Dengan tokoh utama anak-anak yang beranjak dewasa, Novel Bumi menjadi Refrensi Buku favorit untuk banyak orang. Novel Bumi Ini menjadi seri pertama dari rangkaian cerita Novel Fantasi lainnya dengan tokoh yang sama 

5. Bulan 

Petualangan Raib, Seli, dan Ali dalam buku novel Bumi dilanjutkan dalam Novel Bulan ini. Jika sebelumnya mereka diajak untuk berpetualang di dunia paralel klan bulan, di Novel seri kedua ini mereka diajak untuk ke dunia paralel Klan Matahari.

Kedatangan rombongan Raib dkk di Dunia Paralel Klan Matahari bertepatan dengan diadakannya Festival Bunga Matahari disana. Tanpa diduga, Ketua Klan meminta Raib dkk menjadi peserta ke-10 dalam festival bunga matahari. Meskipun awalnya terjadi perdebatan panjang, namun akhirnya Raib dkk menerima tawaran itu.

Festival Bunga Matahari dalam Klan Matahari merupakan kompetisi paling penting yang menjadi tradisi di sana tiap tahun. Sembilan kontingen saling berlomba menemukan bunga matahari pertama yang mekar di suatu tempat yang tidak diketahui. Kontingen yang menemukan bunga tersebutlah yang akan menjadi pemenang di festivalnya.

Di titik-titik tertentu ada petunjuk yang harus dipecahkan oleh para kontingen. Didalamnya juga ada berbagai rintangan yang harus dihadapi. Untuk mencapai tujuan, tak jarang antar Kontingen saling berseteru dan menjatuhkan. Dengan segala kemampuan yang dimiliki, Raib dkk bertekad untuk memecahkan berbagai petunjuk dan melewati rintangan-rintangan yang muncul selama proses pencarian bunga matahari.  

Novel ini meskipun terkesan sederhana, yakni mencari bunga matahari, namun bisa menjadi cerita yang mengesankan. Imajinasi pembaca ikut bermain didalamnya. Saat membaca kata demi kata, pembaca seolah membayangkan berbagi tempat dan peristiwa yang dialami para tokoh dalam cerita. 


Penutup 

Itulah referensi buku yang bisa TBM Bintang Brilliant hadirkan. Setelah membaca buku genre Fantasi ini semoga mendapat energi baru yang terasa seperti habis healing/liburan. Kita jadi bisa menjalani kehidupan nyata dengan lebih kuat.

Jika masih belum puas dengan referensi buku tersebut, Anda bisa menjelajah sendiri berbagai buku novel Genre fantasi menggunakan paket internet cepat dari IndiHome. Ada banyak sekali ebook dan aplikasi Book yang bisa dimanfaatkan. 



8 komentar:

  1. Baca novel Harpot berulang kali aq gak pernah bosen mbak, sampe gak kehitung udah berapa kali. Hehe

    BalasHapus
  2. Ya Allah, dari sekian buku yang disebutin di sini, cuma pernah baca Harpot aja. Dah lama banget nggak baca buku. Terakhir cuma pas musimnya Dilan dulu, baca lewat iPusnas. 😅

    BalasHapus
  3. membaca buku merupakan hal yang menyenangkan karena dengan membaca buku banyak informasi menarik yang akan kita dapatkan termasuk membaca buku genre fantasi

    BalasHapus
  4. Lagi tertarik sama series bukunya Tere Liye yang Bumi, Bulan, dst ini. Seru bacanya, sangat bermain-main dengan imajinasi ketika membacanya.

    BalasHapus
  5. Aku belum baca novel Harry Potter. Kayanya gak bakal masukin ke list karena serinya terlalu banyak buatku. Lha filmnya aja suka males-malesan pas nonton. Emang bukan selera sih. Otakku kaya gak nyampe. Buku yang lain, nanti coba cari

    BalasHapus
  6. Anak-anakku sudah baca seri Bumi Tere-Liye yang belasan itu, maksudnya sampai buku terbaru (yang sepertinya masih bersambung lagi ya), memang seru yaa. Sebagian seri khususnya yang terakhir memang kami akhirnya beli online yang legal, karena lumayan menuhin juga kalau beli fisik juga. Dan internet yang cepat itu sangat membantu buat unduhnya.

    BalasHapus
  7. Aku belum selesai baca Matahari Tere Liye, jadi gak bisa lanjut ke next series deeh..
    Suka banget baca buku genre fantasy.. kebutuhan akan imajinasi jadi tersalurkan dengan baik.

    BalasHapus
  8. Wah, mantap
    Emang genre fantasy ini favorit ya mbak
    Saat membaca buku genre fantasy, imajinasi kita ikut melayang layang membayangkan

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.