Donasi Buku dari Sahabat Arif Widiatmoko Kediri

Berawal dari perhelatan Kelas Inspirasi di Blora Jawa Tengah, kami berkenalan dengan sahabat bernama Arif Widiatmoko yang kebetulan sama - sama menjadi relawan pengajar disana. Jika pengelola menyebut dirinya sebagai penulis dan pegiat literasi, Sahabat dari Kediri tersebut memperkenalkan diri sebagai CEO dan juga pegiat sosial. 

Setelah kenalan dan menyebutkan profesi masing-masing, sahabat dari Arif Widiatmoko kemudian menawarkan donasi buku untuk TBM Bintang Brilliant yang kami kelola. Bagi pengelola Taman Baca adanya donasi buku tentunya menjadi anugerah yang sangat didambakan. Meskipun sudah punya buku banyak, tapi selalu merasa kurang karena ilmu pengetahuan senantiasa berkembang. Kalau yang dibaca itu-itu saja pasti merasa bosan. 

Tawaran Donasi Buku dari Sahabat Arif, kami terima dengan senang hati. Menurut pengakuan beliau, buku-buku yang didonasikan tersebut berasal dari hibah Perpusnas. Bukunya memiliki kategori umum dan jumlahnya banyak sekali. Kebanyakan masih bersampul rapi karena merupakan buku baru, bukan buku bekas baca. 

Jadilah saat Kelas Inspirasi Blora berlangsung, beliau membawakan buku untuk pengelola. Serah terimanya dilakukan setelah Kelas Inspirasi selesai sehingga tidak mengganggu jalannya acara. 

Berhubung Blora Jawa Tengah dan Lamongan Jawa Timur itu jaraknya jauh dan tidak pengelola membawa kendaraan sendiri. Kami sudah mewanti-wanti untuk tidak membawa buku dalam jumlah yang banyak. Karena akan susah membawanya. Satu exlemplar buku saja sudah berat dan menyita banyak ruang, Gimana kalau banyak. 

Sahabat Arif Widiatmoko juga menyadari hal tersebut. Jadi untuk keamanan dan biar gampang dibawa, bukunya diikat pakai rafia. Seandainya masih ada program gratis ongkir dari pemerintah untuk Taman Baca seperti beberapa tahun yang lalu, pasti kami tidak merasa kesulitan jikalau ada yang mau donasi seperti ini. 

Teriring rasa terima kasih kami sampaikan pada Sahabat Arif Widiatmoko yang berkenan memberikan buku-buku yang dimilikinya. Semoga Allah membalas dengan keberkahan yang melimpah. Yang mau donasi buku juga, silahkan hubungi kami melalui email atau kontak media sosial kami. 



Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.