Datangnya 85 Buku Donasi Dari Bundanya Salfa

Di pertengahan tahun 2021 yang lalu, Bundanya Salfa yang merupakan jaringan penulis blog bertanya di Grup Komunitas Blogger Surabaya bertanya tentang tempat yang menerima sumbangkan buku. Tanpa ragu langsung deh kami ajukan diri.  

Hingga saat ini TBM Bintang Brilliant masih terus memerlukan buku bahan bacaan bermutu. Berapapun jumlah yang disumbang pasti selalu kurang. Kebetulan ada yang mau menyumbang jadi langsung gercap. 

Tapi sayangnya, hantaman Pandemi membuat gerak terbatas. Jadi tidak bisa mengambil secara langsung di waktu tersebut. Program kirim buku gratis juga sudah tidak ada, sehingga harus sabar menunggu waktu yang tepat. Kami hanya bisa menjanjikan, suatu saat kalau ke Surabaya mau ngambil langsung ke rumah. 

Setelah berbulan-bulan, akhirnya di bulan Februari 2022 baru bisa pergi ke Surabaya lagi. Kesempatan itu kami manfaatkan sekalian untuk mengambil donasi buku ke rumahnya Bunda Salfa di Daerah Potemon Surabaya. Bukunya sendiri lumayan banyak, ada satu tas besar. 

Karena sebelumnya sudah dipersiapkan dan kami ngabari kalau mau mengambil buku, jadinya langsung bawa saja tanpa pilah-pilah. Kalau ditimbang mungkin sekitar 30an kg. Rasanya berat dan tidak bisa angkat sendiri. Alhamdulillah ada bunda @trianadewi_td yang bantuin bawa dari Surabaya sampai Lamongan. 

Dari Petemon kami naik grab ke Stasiun Pasar Turi, kemudian lanjut naik KA Komuter ke Lamongan. Dari Lamongan Kota minta jemput supaya tidak terlalu berat bawa sendiri. 

Setelah dibuka dan dihitung, total ada 85 buku yang didonasikan. Bukunya sendiri terdiri dari beragam jenis. Ada 40an bahan bacaan Untuk remaja dan dewasa,  Sisanya adalah bacaan untuk anak-anak. Lumayan berimbang dan sesuai dengan kebutuhan bahan bacaan di TBM Bintang Brilliant. 

Donasi pribadi semacam ini kami terima terakhir pada Bulan April 2020 yang lalu, Ulasan lengkapnya bisa baca di artikel berjudul Donasi Buku dari Sahabat Widia Lestari.

Tak ada ungkapan yang bisa diberikan, selain ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga bisa menjadi jariyah dan berkah untuk kedepannya. Kalau ada yang mau menyumbang lagi, kami masih siap menampung.

1 komentar:

  1. Alhamdulillah senangnya dapat sumbangan buku. AKu ingat dulu pas di Bogor ya pernah dikirimi banyak buku dari teman di Jakarta. Kangen masa-masa itu. Semoga bukunya bermanfaat.

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.