Hadiah Buku Bertubi Tubi Dari Kang Maman Plus Forum TBM

Ketika kurir teriak di depan pintu TBM Bintang Brilliant "Pakeeet" Alangkah senangnya hati. Rasa hati langsung berbunga-bunga karena pasti mendapatkan kiriman buku lagi. Ternyata memang benar ada kiriman buku dari Kang Maman Suherman, tokoh literasi Nasional yang sekaligus menjabat sebagai penasehat Forum TBM Pusat. 


Dalam kurun waktu seminggu, ada 2 paket buku yang kami terima. Kedua paket tersebut berasal dari Kang Maman Plus Forum TBM. Paket pertama diterima pada tanggal 21 Februari 2022 dan Paket kedua diterima pada tanggal 27 Februari 2022. 

2 paket Buku yang menjadi hadiah sekaligus donasi tersebut bisa kami dapatkan karena bergabung dalam jaringan WAG Forum TBM. Berawal dari form yang disebarkan di WAG Komunitas TBM tersebutlah, Alhamdulillah #tbmbintangbrilliant mendapatkan bukunya. Sebelumnya kami juga pernah mendapatkan buku lain seperti Komik Kominfo dan lainnya. 

Terimakasih banyak buat Kang Maman dan Forum Tbm yang menjadi jembatan penghubung mendapatkan bacaan berkualitas. Terimakasih juga buat penulisnya dan semua pihak yang telah terlibat dalam program #sejutabukuuntuktbm. Semoga menjadi berkah untuk semuanya. 

Paket Buku : Beasiswa Pemutus Mata Rantai Kemiskinan 

Beasiswa Pemutus Mata Rantai Kemiskinan


Buku berjudul Beasiswa Pemutus Mata Rantai Kemiskinan adalah salah satu karya terbaik dari Dr. Abdul Kahar M. Pd yang mengupas bagaimana kita bisa meraih beasiswa dengan mudah. Buku setebal 272 halaman ini menjadi incaran banyak orang yang peduli dengan pendidikan. Kalau membeli sendiri harganya sekitar 90ribu rupiah. Tapi karena kami mendapatkan donasi langsung dari penulisnya lewat Kang Maman dan Forum TBM jadi gratis bagi kami. 

Dalam buku ini disebutkan bahwa Meraih beasiswa itu tidaklah sulit. Tinggal bagaimana sesorang dapat memantaskan diri untuk meraih beasiswa yang ingin dicapai.  Ada banyak tips dan kunci jawaban yang dibagikan dalam buku ini, jadi kalau mau wawancara bisa mencontek tips yang diberikan. 

Sebagai tambahan dalam paket pengiriman buku, juga ada buku lain yang berjudul Tangguh di Tengah Pandemi. Buku ini adalah hasil karya dari Dr. Yanki Hartijasti. Ulasan lengkap tentang bukunya insyaallah nanti akan kami ulas dalam kategori Koleksi Buku

Paket Buku : Merdeka Belajar Bagi Pendidikan Non Formal

Selain Buku Beasiswa Pemutus Mata Rantai Kemiskinan, Dr Abdul Kahar juga telah mendonasikan buku lainnya yang berjudul Merdeka Belajar Bagi Pendidikan Non Formal di paket lainnya. Buku ini bersanding dengan buku Karya Kang Maman yang berjudul : "ada nama yang abadi di hati tapi tak bisa dinikahi" 

Buku Merdeka Belajar

Merdeka Belajar Bagi Pendidikan Non Formal mengupas banyak hal mengenai program media belajar yang digaungkan saat pandemi dan kaitannya dengan pendidikan non-formal. Bagaimanapun juga antara Merdeka belajar dan praktik pendidikan non-formal di Indonesia itu adalah saling menguatkan sehingga buku ini cocok untuk dijadikan pegangan atau referensi. 

Hadiah buku bertubi-tubi dari Kang Maman bersama forum TBM ini menjadikan kami seakan mendapatkan makanan bergizi. Pemahaman-pemahaman baru pastinya didapatkan pasca membaca lembaran demi lembaran dalam buku. Bagi yang ingin membaca juga dipersilahkan untuk datang ke lokasi kami di desa Pucangro Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan. 


Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.