Donasi Buku Dari Sahabat Widia Lestari Jakarta

Membangun tradisi baca buku dan penggalakan literasi memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Membaca harus menjadi kebiasaan yang dipupuk terus menerus. Kebiasaan ini tentunya harus ditunjang dengan keberadaan buku dan orang-orang yang peduli pada buku. Beruntung banget TBM Bintang Brilliant bertemu dan mengenal orang-orang baik yang peduli dengan literasi. 

Baru-baru ini kami dari TBM Bintang Brilliant mendapatkan kiriman buku-buku baru dari sahabat Widia yang berdomisili di Jakarta.  Sebenarnya kiriman ini sudah sampai beberapa waktu yang lalu tapi karena ada kesalahpahaman dalam pendistribusian dan juga berbagai masalah yang terjadi sehingga baru mengetahui adanya kiriman buku-buku ini.


Sebelumnya kami mengenal Sahabat Widia di akhir tahun 2017 dalam satu agenda di Bali yang disponsori oleh Green Books. (Baca Kisahnya dalam postingan berjudul : Petualangan di Bali ) Saat itu kami berdiskusi mengenai banyak hal dan beliau tertarik dengan kegiatan Taman Baca. Pada akhir pertemuan di Bali, Sahabat Widia menjanjikan akan mendonasikan buku-buku untuk TBM Bintang Brilliant. 

2 Tahun berlalu, kami sendiri sampai lupa dengan janji tersebut. Sampai beberapa waktu yang lalu Sahabat Widia ini menelepon mengabarkan akan mengirim donasi buku untuk taman baca kami. Alhamdulillah Puji Syukur pada Allah, kami masih diberi kepercayaan untuk mendapatkan buku-buku baru. Doansi buku dari para donator masih kami perlukan demi tegaknya budaya baca anak-anak di sekitar lingkungan tempat tinggal kami.



Donasi Buku terakhir yang kami terima berupa komik dari Kemkominfo pada bulan April yang lalu. Sama seperti donasi-donasi sebelumnya, keberadaan buku-buku baru selalu disambut dengan antusias. Apalagi jika bukunya memuat hal kekinian dan dekat dengan kehidupan. Bertambahnya buku-buku baru tentunya menambah ilmu dan pengetahuan baru.

Terimakasih buat sahabat Widia atas donasinya, semoga menjadi amal jariyah dan bermanfaat bagi semuanya. Bagi anda yang ingin berbagi buku seperti Sahabat Widia Lestari dari Jakarta ini, kami dengan senang hati menerimanya. Informasi alamat dan kontak sudah ada dalam website ini. Mari bersama mewujudkan generasi Indonesia yang cerdas dan suka baca. 

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.