Kegiatan Gowes Bareng di Jumat Pagi

Setelah sekian lama program dan kegiatan off pasca air yang masuk ke rumah. Saatnya sekarang melakukan kegiatan literasi Sains dengan pembelajaran di luar ruangan. Kali ini kegiatan dilakukan dengan melakukan gowes bareng di Jumat pagi. Pesertanya kurang lebih 15 anak.
 

Kegiatan gowes bareng yang dilakukan anak-anak TBM Bintang Brilliant bukan untuk mengikuti tren orang-orang yang saat ini baru melakukannya. Tapi kegiatan ini murni dilakukan sebagai salah satu pembelajaran di luar lingkungan. Kegiatan diselang-seling supaya tidak bosan. 

Gowes atau bersepeda bersama di Jumat Pagi mengambil Start di halaman TBM di Desa Pucangro, untuk kemudian kemudian berlanjut menyusuri jalan menuju Desa tetangga. Tepatnya ke Desa Kalanganyar Kecamatan Karanggeneng dan tembus di Desa Sungelebak Kecamatan Karanggeneng. Rute ini sebelumnya belum pernah dijalani. Terakhir pada kegiatan jalan-jalan pagi ke Desa Tetangga. Rutenya adalah di batas desa Pucangtelu Kecamatan Kalitengah.

Di awal perjalanan Gowes, rombongan kami bertemu dengan beberapa bapak yang juga Gowes. Akhirnya kami bersama-sama gowes bareng menyusuri panorama pagi sambil berolahraga untuk kesehatan diri. Dalam perjalanan Gowes, kami mendapat wejangan dari Bapak yang ikut dalam rombongan bahwasanya di tengah pandemi saat ini menjaga imun tubuh sangat penting sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan diri supaya terhindar dari Covid 19. Menurut beliau, dengan berolahraga dan melakukan hal yang menggembirakan akan memberi dampak positif bagi peningkatan imun tubuh kita.


Anak-anak sendiri merasa senang dengan kegiatan Gowes bareng ini. Disamping bisa olahraga gembira bersama teman-teman juga menambah wawasan dan juga pengalaman. Sebelumnya tidak pernah tahu seluk beluk desa tetangga, tahunya cuma nama saja. Pasca kegiatan gowes bareng akhirnya banyak tahu. Tak lupa selalu ada sesi tanya jawab tentang berbagai hal di sekitar untuk menambah pengetahuan. 

Biasanya kegiatan luar ruangan diakhiri dengan makan bersama. Tapi karena sekarang kondisi tidak biasa dan banyak virus yang mengancam dimana-mana, kegiatan makan bersama ditiadakan. Setelah sampai di akhir perjalanan yakni depan TBM Bintang Brilliant, semua anak berpamitan pulang untuk selanjutnya membersihkan diri di rumah masing-masing. 

Kegembiraan anak-anak saat Gowes bareng bisa dilihat dalam postingan berikut ini : 


Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.