TBM Bintang Brilliant Dalam Google Bisnisku

Sekarang TBM BINTANG BRILLIANT diakui oleh Google sebagai lokasi yang terpercaya. Hal ini ditandai dengan adanya surat Cinta dari Google yang mengabarkan bahwasanya permintaan untuk menjadi bagian dari Google Bisnisku diterima. Prosesnya sendiri lumayan mudah dan cepat.

Kalau anda mengetik kata TBM Bintang Brilliant di halaman pencarian Google, lokasi TBM akan langsung terlihat. Begitu juga dengan foto-foto pendukung kegiatan serta berbagai hal yang berhubungan dengan TBM Bintang Brilliant. Seperti website resmi, akun media sosial dan artikel-artikel yang menunjangnya.

Dengan akun Google Bisnisku, pengelola TBM Bintang Brilliant dapat membuka satu jalur komunikasi baru bagi masyarakat luar yang ingin mengetahui keberadaan kami dan juga berkiprah didalamnya. Promosi kegiatan unik  di TBM jadi lebih mudah dilakukan  Jika berkunjung atau lewat di depan TBM Bintang Brilliant, jangan lupa untuk mengulasnya dan memberi bintang di Google Maps. Jadilah Local Guide dan memberi banyak kemanfaatan untuk orang lain.

Mungkin banyak sahabat yang bertanya-tanya apa Google Bisnisku itu dan apa manfaatnya untuk perkembangan TBM Bintang Brilliant di masa sekarang dan masa depan? Supaya tidak penasaran, berikut adalah ulasannya :

Apa Itu Google Bisnisku? 

Google Bisnisku atau yang dalam bahasa Inggris disebut Google My Business merupakan salah satu produk Google yang disediakan untuk menandai sebuah tempat yang kompetible dengan pencarian di Google. Google Bisnisku dibuat agar orang-orang yang mencari sebuah bisnis di bidang tertentu dapat dengan mudah menemukan di halaman pertama mesin penelusur dan Google Maps.

Lewat Google Bisnisku, pemilik usaha dapat mengupdate listingan supaya calon pelanggan dapat menemukan lokasi usaha secara online dengan mudah. Pengusaha UKM, pemilik layanan jasa dan sejenisnya bisa memanfaatkan layanan gratis dari Google ini untuk meningkatkan usahanya. Karena bersifat gratis, semua orang bisa mendaftar dan mendapatkan manfaatnya.

Mengapa Menggunakan Google Bisnisku?

Meskipun TBM Bintang Brilliant bukan jenis UKM, perusahaan besar atau sejenisnya, namun pengelola sengaja memanfaatkan Google Bisnisku sebagai dengan alasan sebagai berikut :

Gratis

Google Bisnisku merupakan tool gratis dari Google yang dapat meningkatkan online presence Anda dan mendapatkan lebih banyak kunjungan. Segala proses dalam mendapatkan label Google Bisnis, mulai awal hingga seterusnya tanpa biaya sama sekali.


Kalau biasanya untuk memunculkan sebuah tempat usaha di halaman pertama Google perlu iklan berbayar atau optimasi yang merepotkan, dengan Google Bisnisku semua tidak perlu dilakukan. Google dengan senang hati memunculkan lokasi di halaman pertama paling atas, tentunya dengan keyword tertentu.

Membantu menemukan Lokasi Dengan Mudah

Dengan Google Bisnisku, sekarang bisa dengan mudah me-listing lokasi serta alamat di Google Maps. Sekarang tidak perlu lagi menggunakan peta tradisional, bertanya pada banyak orang atau menulis tujuan saat mencari lokasi TBM. Cukup menggunakan Google Maps, yang fiturnya sudah ada di smartphone otomatis akan diarahkan dan sampai di tujuan tanpa kesasar.

Menyediakan informasi lengkap tentang TBM

Google Bisnisku dapat menjadi sebuah wadah untuk melakukan update penting terkait segala sesuatu yang ada di TBM Bintang Brilliant. Semua orang bisa melihat langsung update-nya. Informasi penting yang ter-update tentang TBM Bintang Brilliant dimunculkan di listingan Google Bisnisku. Misalnya Waktu operasional, Waktu sibuk, Directions, Foto, Tombol ‘call now’ untuk pengguna mobile dan juga deskripsi tempat.

Pencarian Google Bisnisku
Pencarian kata TBM Bintang Brilliant di Google 

Salah satu alat komunikasi

Akun Google Bisnisku juga dapat membuka satu jalur komunikasi baru bagi masyarakat luar. Mereka yang ingin tahu tentang TBM Bintang Brilliant bisa dengan mudah mengetahuinya. Tinggal klik lokasi, nanti akan muncul kotak email, No telepon yang bisa dihubungi dan juga website resmi yang didaftarkan.

Promosi-promosi kegiatan bisa dengan mudah dilakukan. Begitu juga dengan masyarakat atau lembaga yang mau donasi buku, semua termudahkan.

Gerakan Literasi Digital

Dengan mendapatkan pengakuan Google Bisnisku, TBM Bintang Brilliant telah mengkampanyekan gerakan literasi digital. Pengguna Google dapat dengan mudah mencari berbagai hal terkait literasi secara online di TBM Bintang Brilliant. 

Literasi digital sendiri merupakan salah satu jenis ketrampilan dasar yang harus dimiliki. Literasi Digital perlu dikembangkan bersama 5 literasi dasar lainnya seperti literasi Baca Tulis, Literasi Numerasi, Literasi Sains, Literasi Finansial serta Literasi Budaya dan Kewargaan

Temukan lokasi kami disini 



Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.