Jalan-Jalan Pagi Ke Desa Tetangga


Awal bulan September 2019 ini, kegiatan Literasi Sains kembali dilakukan oleh anak anak TBM Bintang Brilliant. Jika di Bulan Juli pembelajaran diluar kelas dilakukan dengan Tour Literasi Wisata Sejarahkali ini pembelajaran dilakukan dengan jalan-jalan menyusuri wilayah sekitar Desa Pucangro.



Kami berjalan jalan sambil belajar mengenai alam secara langsung. Rute belajar #LiterasiSains kali ini adalah menyusuri jalan batas desa antara Desa Pucangro dengan Desa Pucangtelu.  Disepanjang jalan setapak yang berkerikil, kami berjalan santai sambil menikmati panorama pagi, udara segar tanpa polusi. Sambil berjalan kami belajar banyak hal tentang alam dan lingkungan sekitar.

Berbagai macam tanaman dapat dipegang langsung saat berlangsungnya kegiatan. Mengetahui Pengelompokan Tumbuhan jadi lebih mudah. Suara suara burung juga terdengar asri dan alami. Menikmati kesejukan dan keindahan alam pedesaan adalah obat paling mujarab untuk melepas segala kepenatan. Belajar sekaligus rekreasi dapat dilakukan secara bersamaan.


Desa Pucangtelu letaknya bersebelahan dengan Desa kami, namun ternyata banyak anak yang tidak pernah memasuki desa ini. Kegiatan jalan pagi ini sekaligus mengenalkan secara langsung kehidupan masyarakat di Desa tetangga. Dulu pernah ada anak-anak dari Desa Pucangtelu ini yang datang dan menjadi anggota TBM Bintang Brilliant, namun setelah mereka beranjak dewasa sudah tidak ada kabarnya lagi.


No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.