Komik Komunika dan GPR News Februari 2023

Baru di akhir tahun 2022 kemarin TBM Bintang Brilliant dapat donasi buku dari Komikkomunika dan Kemenkominfo. Bulan Februari 2023 ini, kiriman yang sejenis datang lagi. Tentunya dengan judul yang berbeda dari sebelumnya. 


Sebenarnya paket sudah diterima beberapa hari yang lalu, tapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan sehingga baru bisa dibuka dan di dokumentasi sekarang. Tiap hari hujan, sehingga lingkungan sekitar ikut basah. Pencahayaan juga minim, takut tidak maksimal hasil dokumentasinya. 

Alhamdulillah hari ini sedikit cerah, Anak-anak yang berkunjung ke TBM Bintang Brilliant hari ini ketika melihat paket buku baru sangat antusias membuka paketnya. Mereka berebutan untuk menjadi pembaca pertama dan menceritakan pada teman-teman yang lain. Sampul buku dan judul yang menarik langsung menyita perhatian mereka. 

Kiriman donasi buku kali ini berupa :

1. Komik Komunika berjudul : Cuan Foto Digital 

2. Komik Komunika berjudul : Monster Sampah

3. Majalah GPR News berjudul Suka Cita Cipta Kerja 

4. Majalah GPR News berjudul RI Tuntaskan Misi Presidensi G20

Tak lupa ada surat cinta didalamnya yang ditanda tangani secara elektronik oleh Nursodik Gunarjo Direktur Pengelolaan Media Kementerian Komunikasi & Informasi. Juga Surat Nirwan Ahmad Arsuka dari Pustaka Bergerak yang berisi tentang gerakan pengiriman buku yang telah dilakukan. 

Berdasarkan catatan, Kiriman buku dari Komikkomunika ini menjadi kiriman ke-9  yang diterima oleh TBM Bintang Brilliant. 

Baca juga : 

1. Paket Donasi Buku Akhir Tahun

2. Donasi Buku ke 7 dari Kominfo 

Kembali pada anak-anak yang datang hari ini. Buku berjenis komik masih menjadi favorit bacaan anak-anak yang duduk di bangku kelas 3 MI (setingkat SD). Berbagai informasi yang ada didalamnya menarik minat mereka. Dengan ilustrasi atau gambar yang ada didalamnya membuat pemahaman mereka akan informasi buku ikutan bertambah. Jika ada yang tidak dimengerti, tidak segan langsung menanyakan maksudnya.

Cuan itu apa? Digital itu apa? menjadi pertanyaan pertama yang diajukan. Selain itu ada pertanyaan-pertanyaan yang lainnya. Beruntung pengelola bisa menjawabnya, tentunya dengan ditunjukkan gambar-gambar yang dimaksud supaya lebih jelas. Karena kirimannya cuma 4 sedangkan jumlah anak yang datang lebih dari itu, membacanya berebutan. Satu buku dibaca oleh 2 anak. Ada diskusi yang terdengar diantara mereka. 

Atas donasi yang diberikan kami mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga. Semoga tidak bosan mengirimkan buku-buku bermutu kepada kami untuk menggerakkan literasi.



Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.