Ayok Bareng-bareng Ikutan Ke Kampung Inspirasi

Akhir Bulan Januari ada tanggal merah tuh.... tepatnya tanggal 25 Januari 2020. Itu berarti ada waktu sehari buat keluar dari rutinitas harian. Supaya hari liburnya berkesan dan penuh petualangan, ayok bareng-bareng ikutan ke Kampung Inspirasi Lamongan. Bersama-sama kita akan akan bermain dan belajar dengan metode yang menyenangkan.


Konsep berwisata sambil belajar merupakan cara asyik buat mengisi liburan. Apalagi jika dilakukan bersama teman, tentu makin menyenangkan. Kalau beberapa waktu yang lalu Bermain Melampaui Permainan Bersama Republik Dolanan di Wagos Gresik, acara kali ini tempatnya tidak terlalu jauh hanya di seputaran Kota Lamongan saja. Tepatnya di Kampung Inspirasi Jl Sumargo Gg Flamboyan Kabupaten Lamongan.

Sejak diresmikan tanggal 1 April 2018, Kampung Inspirasi Lamongan telah berkembang menjadi pusat wisata edukasi unggulan di Lamongan. Fasilitas yang ditawarkan antara lain; bidang wisata edukasi, outbound alam, entrepreneurship camp in holiday,  event sosial budaya, dan social impact movement. Sebelumnya belum pernah tahu tempat ini, namun karena sekarang sudah terkenal jadi ingin bermain dan belajar disana.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan survei, materi pilihan yang akan dilakukan oleh TBM Bintang Brilliant di Kampung Inspirasi adalah metode belajar tentang energi matahari dan juga belajar tentang tanaman obat keluarga. Sedangkan permainan edukatif yang dipilih adalah game pipa bocor dan bola paralon. Permainan ini nantinya akan dilakukan secara berkelompok.

Karena keterbatasan sarana dan juga tenaga, anggota TBM Bintang Brilliant yang akan diajak ke Kampung Inspirasi hanyalah anak yang terdaftar di kelas 4, 5 dan 6. Untuk anak kelas di bawahnya, dengan sangat terpaksa tidak bisa ikutan. Mungkin di lain waktu dan juga lain kesempatan akan diagendakan.

Rencananya anak-anak yang ikut besok akan berangkat pada pukul 7 pagi. Berangkat bersama sama menggunakan 2 mobil. Tidak ada barang khusus yang perlu dibawa, hanya keperluan makan-minum pribadi dan juga baju ganti jika ingin berenang di lokasi. Keseruan acaranya akan diposting di blog ini.

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.