Study Syukur, Menyelami Kehidupan Anak Yatim Piatu di Villa Yatim Sejahtera Pacet Mojokerto

Masih dalam rangkaian pasca Tour Literasi Majapahit, rombongan TBM Bintang Brilliant melipir ke Masjid Kapal dan Villa Yatim Sejahtera di Pacet Mojokerto. Perjalanan dilakukan setelah dari Parimas Waterpark.

Dalam perjalanan studi syukur ini, rombongan TBM Bintang Brilliant memilih melibatkan anak-anak dalam pengalaman yang menginspirasi di Villa Yatim Sejahtera, Pacet Mojokerto. Tujuan utama adalah membuka mata anak-anak terhadap realitas kehidupan anak yatim piatu serta meresapi makna sejati kehidupan.

Anak-anak diajak untuk menghargai kehadiran orang tua mereka dan menyadari betapa beruntungnya mereka yang masih memiliki keluarga yang lengkap. Penuh rasa syukur, kunjungan ini bertujuan untuk menggugah rasa kebersyukuran dalam diri setiap anak.

Villa Doa Yatim Sejahtera, sebuah tempat yang jauh dari kesan villa biasa. Terletak di Bukit Jubel, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, villa ini bukan sekadar tempat beristirahat, melainkan panti asuhan bagi anak-anak yang tak memiliki orang tua.

Di sini, anak-anak diberi kesempatan untuk menyaksikan langsung kehidupan anak-anak lain yang kurang beruntung. Pengalaman ini menjadi cermin bagi mereka untuk bersyukur atas kehidupan yang mereka miliki saat ini. Pengurus Villa Doa Yatim Sejahtera dengan hangat menyambut kedatangan rombongan, berbagi kisah dan pengalaman tentang kehidupan anak-anak di sana.

Melalui dialog yang penuh makna, rombongan TBM Bintang Brilliant dan pengurus villa saling berbagi pandangan tentang keberuntungan, harapan, dan tantangan dalam membimbing anak-anak yang berada di bawah perlindungan panti asuhan ini. Kunjungan ini bukan hanya memberikan pelajaran tentang kehidupan, tetapi juga menginspirasi anak-anak untuk memiliki rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.

Secara sukarela, anak-anak mengumpulkan sedikit uang sakunya untuk disumbangkan kepada teman-teman di Villa Yatim Sejahtera yang kurang beruntung. Mereka berharap sumbangsih yang diberikan dapat sedikit membantu kebutuhan sehari-hari dan tentunya bisa jadi bekal di akhirat kelak. 

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.