Donasi 210 Buku Dari Atika Sukarya


Alhamdulillah, keberkahan datang dengan tiba-tiba. TBM Bintang Brilliant mendapatkan rejeki berlimpah melalui donasi buku dari individu yang peduli dengan literasi. Jumlahnya gak tanggung-tanggung, ada 210 eksemplar buku. Ini menjadi rejeki yang luar biasa bagi kami yang memang selalu merasa kekurangan buku. 

Adalah Atika Ruswantiani dari Surabaya orang yang mengirimkan buku-buku tersebut. Beliau sama sekali belum pernah datang langsung ke TBM, tak satupun dari relawan kami yang mengenal beliau. Tapi tiba-tiba DM di Instagram dan menyampaikan keinginannya untuk menyumbangkan buku-buku yang dimiliki. Kami ingin menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas kebaikan hati beliau yang telah menyumbangkan buku-buku berharga.

Saat menerima pesan di Instagram, kami mengira jumlah donasinya hanya beberapa buku saja, mengingat buku itu lumayan berat. Sudah tidak ada lagi gratis ongkir pengiriman buku. Jadi kalau mengirim buku lewat ekspedisi terasa berat di ongkos. Biasanya para donatur mengundang untuk ketemu langsung dan meminta kami mengambil bukunya. 

Tapi keterkejutan menyertai kami saat melihat foto pengiriman. Ternyata buku-buku tersebut dikirim sendiri dengan memperlihatkan dua kardus besar. Ada resi yang disematkan di DM buat pemantauan bersama. 

Saat kiriman donasi buku datang, kami lebih terperangah. Ternyata jumlahnya melampaui 200 eksemplar!. Saat dibuka, ada kebahagiaan yang terlonjak di dada. 
Buku-buku yang diterima tidak hanya berlimpah, tetapi juga berkualitas tinggi. Sesuai dengan kebutuhan anak-anak TBM. 

Koleksi mencakup berbagai jenis, mulai dari komik anak, buku dongeng, buku fiksi anak, hingga buku pengetahuan umum. Kebanyakan berkualitas baik karena dari penerbit BIP. Keistimewaan donasi ini tidak hanya terletak pada jumlahnya, tetapi juga pada kualitas kontennya yang bervariasi. Anak-anak dapat menikmati bahan bacaan yang dijadikan bahan belajar sekaligus hiburan. 

Meskipun sebelumnya pernah mendapat hadiah buku dari BIP yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Tapi donasi dari Ibu Atika ini judulnya tidak ada yang sama sehingga menambah khazanah bacaan anak-anak. 

Bonus dari Bu Atika adalah terdapat beberapa mainan edukatif yang juga dikirimkan dalam paketnya. Plus 3 stiker anak-anak. 

 Semoga kebaikan ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk turut berkontribusi pada pendidikan dan hiburan anak-anak. Terima kasih atas kebaikan hati dan dukungan yang luar biasa dari Ibu Atika. Semoga berkah ini menjadi tabungan kebaikan untuk kita semua. Alhamdulillah!

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.