Donasi Buku Mahasiswa KKN BBK 68 PUCANGRO

Sebuah gerakan sosial menebar kebaikan melalui donasi buku telah dilakukan oleh sekelompok mahasiswa dari Universitas Airlangga Surabaya yang tergabung dalam KKN BBK 68 PUCANGRO. Donasi tersebut diberikan secara langsung TBM Bintang Brilliant Dalam aksinya, mereka menyumbangkan beragam jenis buku mulai dari buku pelajaran, fiksi, non-fiksi, hingga pengetahuan umum. 


Jumlah buku yang didonasikan sekitar 200 ekslempar buku. Di Hari Sabtu Pagi tanggal 22 Juli 2023, perwakilan mahasiswa KKN tersebut memberikan secara langsung kepada pengurus di TBM. Buku-buku yang didonasikan telah melalui proses seleksi ketat untuk memastikan kualitas bacaan yang bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat setempat.

Taman Bacaan Masyarakat Bintang Brilliant (TBM) menjadi salah satu fokus utama bagi mahasiswa KKN UNAIR yang bertugas selama tiga minggu di Desa Pucangro. Hal ini kami ketahui setelah kunjungan perdana mereka ke TBM dan bertemu secara langsung dengan pengurus dan anak-anak yang kebetulan datang ke TBM. Selain membantu dalam pengadministrasian dan penataan, mereka juga berkomitmen untuk memperkaya koleksi buku di Taman Baca agar dapat memenuhi kebutuhan bacaan yang beragam bagi pengunjung.


Kegiatan donasi buku ini menjadi bagian dari upaya nyata untuk mewujudkan #LiterasiBerdaya di lingkungan sekitar. Bagaimanapun juga literasi adalah kunci penting dalam meningkatkan taraf hidup dan membuka peluang lebih luas bagi masyarakat. Dengan beragam jenis buku, di harapkan TBM Bintang Brilliant dapat menjadi tempat yang inspiratif bagi anak-anak dan masyarakat setempat untuk mengeksplorasi ilmu pengetahuan, mengasah kreativitas, dan memperkaya wawasan.

Sumbangan buku dari mahasiswa KKN BBK 68 PUCANGRO ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi TBM dan pengunjungnya, tetapi juga memberikan dampak yang lebih luas dalam meningkatkan minat baca dan pengetahuan di masyarakat. Donasi Buku sebelumnya, kami dapatkan dari Kemeninfo paaa Bulan Mei yang postingan bisa dibaca dalam Artikel sebelumnya yang berjudul : Komik Komunika dan GPR News Mei 2023 

Ucapan rasa terima kasih tidak lupa kami sampaikan atas donasi dan Kepedulian yang diberikan. Semoga aksi yang telah dilakukan dapat menjadi pemicu bagi gerakan serupa lainnya, serta memberikan inspirasi bagi para mahasiswa lainnya untuk berkontribusi dalam memajukan literasi di berbagai pelosok tanah air. Literasi berdaya adalah modal utama dalam menciptakan masa depan yang cerah dan lebih baik bagi generasi mendatang.

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.