Plus Minus Beli Mobil Bekas

Kebutuhan mobilitas yang tinggi membuat kebutuhan mobil meningkat. Kalau tidak bisa membeli mobil baru karena terkendala budget, jangan khawatir, ada banyak tempat jual beli mobil bekas di pasaran. Kita bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini disajikan plus minus membeli mobil bekas.


Kelebihan Beli Mobil Bekas 

Ada sejumlah plus atau kelebihan yang didapatkan kala membeli mobil bekas dan gak bakalan ditemukan kalau membeli mobil yang baru. Kelebihan tersebut diantaranya adalah :

Pilihannya Beragam

Dalam hal pilihan, mobil bekas memiliki jenis, type, ukuran, harga dan lainnya yang lebih beragam dibanding mobil baru. Dengan dana 60an juta rupiah, kita bisa memilih salah satu diantara sedan, hatchback, city car, mobil keluarga MPV, Avanza, atau mobil petualang SUV. Untuk menunjang usaha, kita juga bisa mendapatkan mobil pick up.

Harga lebih murah

Harga yang lebih murah pastinya menjadi plus yang paling diminati kala membeli mobil bekas. Berdasarkan siklus pasar, benda yang memiliki daya guna seperti mobil, motor, gadget dsb selalu mengalami penurunan harga saat dijual kembali. Meskipun kondisinya masih bagus, harganya tetap dibawah harga jual. Berbeda jauh dengan benda investasi seperti rumah, tanah maupun perhiasan yang harganya cenderung naik tiap tahun.

Proses lebih cepat

Proses administrasi pembelian mobil bekas lebih singkat dibandingkan dengan pembelian mobil baru. Apalagi jika mobil barunya dibeli secara kredit, makan waktunya lebih lama karena harus melalui proses survei.

Langsung bisa digunakan

Jika mobil sudah dibeli dan sah berpindah tangan, mobil bekas dapat langsung digunakan saat itu juga karena surat kelengkapan kendaraan seperti STNK sudah ada. Berbeda dengan pembelian mobil baru yang harus menunggu beberapa hari hingga sekitar satu bulan untuk bebas digunakan, hingga STNKnya jadi.

Kerugian lebih rendah saat dijual kembali



Kelebihan lain yang dimiliki kala membeli mobil bekas adalah kerugian yang diderita bakalan lebih rendah kalau mobil dijual kembali. Hal ini karena mobil bekas harganya lebih fleksibel dan situasional, tidak ada patokan baku mengenai harganya. Misalnya kalau membeli mobil bekas seharga Rp 80 juta, setahun kemudian kita masih bisa jual dengan harga Rp 70-75 juta. Bahkan jika beruntung, kita bisa menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Kekurangan Membeli Mobil Bekas

Selain memiliki kelebihan, pembelian mobil bekas juga memiliki nilai minus atau kekurangan. Adapun kekurangannya adalah sebagai berikut :

Kualitas tak seperti mobil baru

Dalam hal kualitas, barang bekas pastinya tidak seperti barang baru karena sudah pernah digunakan orang lain. Barang bekas seperti mobil penggunaannya gak akan semulus seperti baru. Selalu ada kekurangan disana sini tergantung pemakaian atau perawatan dari pemilik sebelumnya. 

Potensi perbaikan lebih besar

Mobil bekas selalu punya potensi perbaikan yang lebih besar dibanding mobil baru. Hal itu dikarenakan ke-tidak tauan riwayat perawatan sebelumnya. Dan jika itu terjadi berarti, harus siap-siap mengeluarkan cukup biaya untuk perbaikan.

Tidak punya garansi panjang

Pembelian mobil bekas terkadang memang masih ada garansinya. Tapi jangka waktunya tidak sepanjang mobil baru dari dealer. Jika membeli mobil di dealer mobil bekas garansinya bukan dari pabrikan, tapi dari dealer. Lamanya berkisar satu sampai enam bulan tergantung kebijakan masing-masing dealer.

Tempat Beli Mobil Bekas Berkualitas 

Supaya niat membeli mobil bekas dapat segera terrealisasi dengan meminimalisir minusnya dan memaksimalkan plusnya, kita tentu harus memilih tempat yang tepat. mobil88 adalah anak perusahaan Astra International dibawah PT. Serasi Autoraya yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas. Perusahaan ini sangat tepat untuk dijadikan tempat beli mobil bekas.

mobil88 sudah berdiri sejak tahun 1988, dan hingga saat ini memiliki 20 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Gak perlu khawatir dengan kualitasnya, karena mobil88 saat ini telah menjelma menjadi salah satu dealer mobil bekas terbesar dan terpercaya di Indonesia. Dealer ini selalu memberikan one stop solution, yaitu menjual, membeli, ataupun tukar tambah mobil bekas dengan proses yang mudah, aman dan nyaman.

Selain itu, mobil88 juga dikenal sebagai dealer mobil bekas yang memiliki unit berkualitas tinggi. Di mobil88 kita tidak akan menemukan mobil bekas banjir maupun mobil bekas tabrakan. Semua di sortir dengan baik dengan surat-suratnya aman. Mobil bekas tindak kejahatan juga gak bakalan ada disini. mobil88 mengecek kelayakan tiap mobil bekas yang hendak dipasarkan untuk menjaga kualitas dan keyakinan konsumen.

Dalam hal metode pembayaran, mobil88 cukup mempermudah mekanismenya. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai atau credit. Prosesnya juga sangat mudah dan cepat, karena bisa online dan melakukan pembelian mobil dari rumah.

Nah, untuk yang ingin membeli mobil bekas berkualitas, coba datang ke dealer mobil88 terdekat. Catat alamat berikut dan datangi yang paling dekat dengan rumah.

  1. mobil88 Surabaya - Sungkono Jalan Mayjen Sungkono No.125, Dukuh Pakis Kecamatan Dukuh pakis Kota Surabaya, Jawa Timur 60225
  2. mobil88 Surabaya - Jemursari Jalan Raya Jemursari No.224-228, Prapen Kecamatan Tenggilis Mejoyo Kota Surabaya, Jawa Timur 60299
  3. mobil88 Serpong Jalan Raya Serpong Km.7, RT.2/RW.1 Pakualam, Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Banten 15320
  4. mobil88 Tebet Jalan Prof. DR. Soepomo No.37, RT.12/RW.3Tebet Barat, Kecamatan Tebet Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12810
  5. mobil88 Semarang Timur, Jalan Brigjen Katamso No.23 Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang, Jawa Tengah 50242
  6. mobil88 Pekanbaru - Sidomulyo Jl. Soekarno Hatta Km. 9 No. 46A, Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Riau 28294
  7. mobil88 Palembang Jalan Jendral Sudirman No.2933A, 20 Ilir D. III Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129
  8. mobil88 Medan Jalan Tengku Amir Hamzah No.46, Sei Agul Kecamatan Medan Barat Kota Medan, Sumatera Utara 20235
  9. mobil88 Jakarta - Cilandak Jalan TB Simatupang No.25, Cilandak Barat Kecamatan Cilandak Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430
  10. mobil88 Depok No.23, Jalan Margonda Raya, Depok Pancoran MAS, Depok Kota Depok, Jawa Barat 16431
  11. mobil88 Cibubur Jalan Alternatif Cibubur No.56, Jatikarya Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, Jawa Barat 17435
  12. mobil88 Cempaka Putih Jl. Jendral Ahmad Yani no.51Jakarta Pusat DKI Jakarta 10510
  13. mobil88 Buaran Jalan Raden Inten II No.1, RT.001/RW014Jakarta Timur DKI Jakarta 13470
  14. mobil88 Bintaro Jalan Muhammad Husni Thamrin No.7, Pondok Jaya Pondok ArenKota Tangerang Selatan, Banten 15220
  15. mobil88 Bekasi - Kranji Jalan Jendral Sudirman No.1, Kranji Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Jawa Barat 17143
  16. mobil88 Bandung - Soekarno Hatta Jalan Soekarno Hatta No.515 A, Cijagra Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Jawa Barat 40265
  17. mobil88 Bandung - Pasteur Jalan Dr. Djundjunan, Terusan Pasteur No.28-30 Pajajaran, Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Jawa Barat 40174
  18. mobil88 Bandung - Ramdan Jl. Moch. Ramdan No.105, Cigereleng, Kec. Regol, Bandung, Jawa Barat 40252
  19. mobil88 Balikpapan Jalan MT Haryono No.1, Damai Balikpapan Kota Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114
  20. mobil88 Bali - Denpasar Jalan Gatot Subroto Barat No.333, Pemecutan Kaja Kecamatan Denpasar Utara Kota Denpasar, Bali 80111

Beli mobil di mobil88 dijamin kondisinya pasti prima, baik eksterior maupun interiornya. Jaminan mobil bekas di mobil88 semuanya berkualitas dan terdapat garansi didalamnya.

Sebagai informasi tambahan, sekarang mobil88 juga sudah memiliki platform digital terbaru mo88i (baca : mobi). Kita bisa cek stock mobil mobil88 atau jual mobil bekas melalui platform mo88i ini, karena ini adalah platform digital yang dikelola langsung oleh mobil88.

Kita juga bisa konsultasikan dulu segala persoalan sebelum membeli mobil. Mulai dari memilih mobil yang tepat, sampai ke cara pembayaran yang pas untuk kamu. Kalau kamu butuh konsultasi dan bantuan bisa menghubungi tim mobil88 melalui fitur live chat yang tersedia di website dan aplikasi.

Tidak hanya beli mobil bekas, kita juga bisa tukar tambah di mobil88. Tunggu apalagi, yuk kunjungi showroom mobil88 atau cek stock online melalui www.mo88i.com.

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.