Berbagai Manfaat Vitamin Rambut yang Wajib Diketahui

Rambut adalah mahkota setiap orang yang perlu diperhatikan kesehatannya. Supaya rambut kuat tidak mudah patah, memiliki kilau alami sekaligus lembut di tangan tidak cukup hanya menggunakan samphoo atau kondisioner saja. Rambut juga membutuhkan ekstra manfaat vitamin rambut sebagai perawatan tambahan. Vitamin buat rambut tidak hanya didapatkan dari makanan yang menutrisi dari dalam saja, namun juga perlu nutrisi luar yang melindungi rambut dari kerusakan.  

Vitamin rambut memiliki berbagai fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Ada vitamin rambut untuk mengatasi rambut rontok, vitamin untuk melembutkan rambut, hingga vitamin yang mampu mengatasi rambut lepek dan bau. Semua produk perawatan untuk rambut tersebut pastinya mampu memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan rambut. 

Lantas apa saja manfaat vitamin rambut, Bintang Brilliant kali ini akan mencoba mengulasnya.  

1. Manfaat Vitamin Untuk Melembapkan dan Menutrisi Rambut 

Vitamin khusus untuk rambut pastinya lebih intensif dalam melembapkan dan menutrisi rambut. Jika dibandingkan dengan samphoo atau kondisioner kemanfaatan vitamin rambut lebih terasa. Kandungan vitamin E di dalam produknya membuat tiap helai rambut lebih ternutrisi dan lembap. Bahkan sejak awal pemakaian, rambut menjadi terasa lebih lembut 

 2. Manfaat Vitamin Melindungi Rambut dari Kerusakan 

Manfaat lain dari vitamin rambut yang dapat dirasakan adalah perlindungan rambut dari kerusakan. Kandungan mineral oil di dalamnya dapat menguatkan akar rambut dan menyehatkan kulit kepala secara maksimal. Jika digunakan secara rutin, produk vitamin rambut dapat mengatasi masalah rambut yang rontok, rapuh, dan bercabang. Rambut yang rusak akibat paparan matahari atau hair styling yang berlebih juga bisa diatasi dengan vitamin rambut. 

Sahabat bisa mencari produk vitamin sesuai jenis rambut yang memiliki kandungan bahan khusus untuk menguatkan akar rambut. Ada banyak produk vitamin khusus rambut yang bisa dipilih. 

 3. Manfaat Vitamin Mengembalikan Kilau Rambut 

 Jika terlalu sering menggunakan Hair styling, terkena paparan sinar matahari dan polusi, rambut dapat terlihat kusam dan kehilangan warna alaminya. Oleh karena itu, rambut perlu vitamin supaya bisa mengembalikan kilau alami rambut. Dengan menggunakan vitamin rambut secara rutin, sahabat bisa mempertahankan warna rambut agar tetap indah dan berkilau mempesona. Sebaiknya aplikasikan vitamin rambut sebelum melakukan penataan rambut supaya hasilnya maksimal. 

 4. Manfaat Vitamin Untuk Menghilangkan Ketombe 

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa salah satu manfaat vitamin rambut diantaranya adalah dapat menghilangkan ketombe. Meskipun pada dasarnya ketombe adalah masalah di kulit kepala dan bukanlah permasalahan pada rambut tapi keberadaannya amat mengganggu penampilan. Rambut jadi kambing hitam permasalahannya. 

Ketombe merupakan sel kulit kepala yang mati dan mengering sehingga menyebabkan terjadinya pengelupasan kulit. Pengelupasan ini kemudian kerap menjadi serpihan-serpihan putih yang menempel di baju sehingga cukup mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya bisa menggunakan vitamin rambut. 

Ada beberapa jenis vitamin rambut yang sengaja dirancang secara khusus untuk mengatasi rambut berketombe. Umumnya, vitamin khusus untuk rambut berketombe ini memiliki kandungan Zinc yang bisa membantu mengurangi masalah kulit kepala, seperti ketombe, minyak berlebih, bau, hingga gatal-gatal pada kulit kepala. 

5. Manfaat Vitamin Mengatasi Rambut Lepek dan Bau 

Rambut lepek umumnya disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih pada kulit kepala. Rambut lepek kerap mengeluarkan bau yang tidak sedap saat terpapar sinar matahari,, keringat, polusi, atau asap kendaraan bermotor. Rasa kurang nyaman pasti terasa kala memiliki rambut yang lepek dan bau. Oleh karena itu rambut perlu diberikan perawatan berupa vitamin rambut. 

Produk perawatan rambut biasanya dilengkapi dengan formula yang bisa mengontrol minyak pada kulit kepala. Aroma dari produknya sangat menyegarkan. Jika digunakan secara rutin, vitamin rambut dapat mengatasi masalah rambut yang lepek dan bau. Rambut juga bisa menjadi lebih bersih dan segar kembali. 

Itulah berbagai manfaat vitamin rambut yang perlu sahabat ketahui. Meskipun sudah rajin keramas, kebutuhan nutrisi tambahan untuk rambut harus tetap diperhatikan. Jadi, jangan lupa untuk memakai vitamin untuk rambut yaa supaya rambut kalian selalu sehat.

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.