2 Donasi Buku di Bulan April 2021 Untuk TBM Bintang Brilliant

Di bulan April 2021 TBM Bintang Brilliant mendapatkan rejeki donasi buku dari dua sumber yang berbeda. Datangnya dalam kurun waktu yang hampir bersamaan. Hanya berselang beberapa hari saja. Donasi pertama berasal dari perseorangan yang juga penulis buku dan donasi yang satunya berasal dari Kementerian. 

Jika ditelisik kebelakang, kedua donatur ini sudah memberikan donasi beberapa kali ke TBM Bintang Brilliant. Hanya doa yang teroring untuk donatur semoga keberkahan selalu menyertai dan  Allah memberikan balasan yang berkali-kali lipat. Sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghargaan, isi buku yang didonasikan akan dicoba diulas disini. 

Kumpulan Puisi Daun Tanpa Nama Karya Heri Listanto 

Donatur buku yang sekaligus penulis buku kumpulan puisi Daun Tanpa Nama ini adalah salah satu pemuda dari Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan yang juga menjadi lokasi TBM Bintang Brilliant. Sudah banyak sekali karya yang telah dihasilkan olehnya. Semuanya karya fiksi bergenre puisi-puisi nan indah. 


Sebelumnya sudah ada buku kumpulan puisi karya Heri Listanto yang mengisi rak buku TBM. Postingan buku tersebut bisa dibaca dalam artikel Blog ini berjudul : Embun Pesisir Utara. Kehadiran buku puisi keduanya ini menambah semarak bahan bacaan di TBM kami Buku kumpulan puisi berjudul Daun Tanpa Nama menjadi bukti bahwa ada banyak talenta berbakat di pelosok negeri ini yang membuat Literasi terus berkibar.

Seperti karya sebelumnya, Buku Kumpulan Puisi Daun Tanpa Nama ini berisi untaian kata bersajak indah mengenai alam sekitar dan juga perasaan penulisnya. Bagi penggemar karya sastra kata-kata yang terjalin akan membuat terpana karena membentuk keindahan khas yang bisa dirasakan. 

Bagi anak-anak yang sedang belajar berbahasa, kehadiran buku kumpulan puisi seperti ini bisa jadi contoh dan sarana pembelajaran yang tepat. Dengan membaca puisi-puisi didalamnya, pembaca jadi bisa memahami keindahan berbahasa dari sudut pandang yang berbeda. 

Komik Pengetahuan Dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia. 

Kemenkominfo mengirimkan lagi komik-komik pengetahuan ke TBM Bintang Brilliant di bulan April ini. Setelah di bulan Desember 2019 Komentrian ini mengirimkan komik yang sejenis dengan judul yang berbeda. Ulasannya bisa dibaca dalam postingan berjudul Komik dan Majalah Dari Kemenkominfo

Dari hasil pencatatan, pengiriman di bulan April kali ini  adalah kiriman komik ketiga yang diterima oleh #TBMBintangBrilliant dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia. Tentu ada rasa senang yang menyertai kala mendapatkan kiriman buku spesial seperti ini. Tidak tertutup kemungkinan di bulan-bulan selanjutnya, komik sejenis akan dikirim lagi. 



Pengiriman komik dari Kemenkominfo menjadi bukti bahwa keberadaan TBM Bintang Brilliant telah diakui dan dipercaya untuk menyebarkan virus literasi di tengah masyarakat desa. 

Ada 5 komik dengan judul berbeda yang diterima TBM Bintang Brilliant pada pengiriman kali ini. Datangnya buku baru berarti pengetahuan baru, juga wawasan baru serta petualangan baru. Kisah-kisah didalam komik ini amat menarik hati. Pasti nanti Anak-anak disini akan berebutan membacanya. 


Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.