Ketika Cinta Bertasbih 2


Judul : Ketika Cinta Bertasbih 2
Penulis : Habiburrahman El Shirazy
Penerbit : Republika 
Tanggal Terbit  : Mei - 2014
Jumlah Halaman : 418 halaman 
Berat Buku : 500 gr
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Romance



Ini adalah salah satu karya best seller penulis legendaris Habiburrahman El Shirozy. Bukunya sendiri terdiri dari 2 seri, yakni Ketika Cinta Bertasbih 1 dan Ketika Cinta Bertasbih 2. Yang ingin kami tampilkan dan ulas disini adalah seri kedua. 

Ciri khas dalam Novel Habiburrahman El-Shirazy terdapat dalam penokohan yang selalu alim dan menjaga kesucian diri. Tak terkecuali dalam novel ini. Ketika Cinta Bertasbih 2 ini tidak sekedar novel romantis, ini juga novel yang ditulis dalam alur cerita begitu kuat sehingga tidak mudah ditebak yang membuat pembaca diaduk perasaannya dari senang, sedih hingga gemas sendiri.

Cover novelnya begitu menarik. Sebab menggunakan background warna hijau dengan pemandangan sawah dan pohon-pohon kelapa dibelakangnya. Itu menunjukkan bahwa settingnya lebih banyak mengambil di Indonesia atau jalan cerita mengikuti perjalanan sang tokoh utama yakni Khairul Azzam saat kembali ke Indonesia.

Nilai-nilai moral dan nilai-nilai islam yang dipaparkan dalam cerita sang tokoh terlihat sederhana namun mengena. Setiap bab dalam novel ini memiliki cerita dan contoh yang diambil dari Al-Quran dan berbagai kitab agama Islam. Ini membuktikan cerita itu berdasarkan fakta.

Baca juga : 


Cerita dalam novel bernuansa religi yang sangat kental. Pesan moral didalamnya juga teramat kuat. Ilmu fiqih, aqidah dan sebagainya juga menjadi suguhan utama dalam cerita namun begitu sama sekali tidak membuat pembaca merasa digurui. Dan kemampuan dalam menyelesaikan berbagai masalah dan kondisi serba sulit ini yang membuat novel ini begitu menarik.

Novel ini sangat cocok dibaca oleh para remaja SMA keatas karena di dalamnya banyak mengisahkan perjuangan hidup para tokohnya untuk menggapai impiannya. Novel ini dapat menginspirasi seseorang agar berikhtiar dan bertawakal. Namun novel ini sepertinya kurang cocok untuk dibaca oleh anak SD dan SMP karena ada beberapa begian yang mungkin tidak cocok untuk anak seusia mereka.



No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.