Mencari Suasana Berbeda Dengan Buka Bersama di Alun-Alun Lamongan

Kegiatan buka bersama seolah menjadi trend pada moment Ramadhan. Setiap orang ataupun kelompok memiliki cara dan model yang berbeda untuk melaksanakan kegiatan buka bersama. Tempat pelaksanaannya juga berbeda. Ada yang memilih di restoran, di rumah, di warung, di kantor ataupun di sekolah.

Pada moment bulan Ramadhan tahun 2019 ini, TBM Bintang Brilliant mengadakan kegiatan buka bersama juga. Jika tahun lalu kegiatan buka bersama diadakan di Masjid Namira Lamongan, tahun ini kegiatan buka bersama dilakukan di Alun-alun Lamongan. Alasan pemilihan Alun-alun Lamongan sebagai lokasi buka bersama adalah untuk mencari suasana baru yang lain dari biasanya.

Baca juga :

  1. Buka Bersama di Masjid Namira
  2. Mengunjungi Pameran Pendidikan di Alun-alun Lamongan

Lokasi Alun-alun Lamongan yang terletak di depan Masjid Agung Lamongan membuat kami dari TBM Bintang Brilliant tidak kebingungan lagi jika mau melaksanakan Sholat Maghrib. Habis melaksanakan buka bersama bisa langsung menyebrang untuk sholat Maghrib. Penampilan baru Alun-alun Lamongan yang semakin asri, bersih dan ramah anak juga membuat kami ingin merasakan euforianya. Apalagi dengan adanya air mancur di malam hari membuat makin sedap di pandang.

Meskipun lokasinya agak jauh dari tempat tinggal kami, namun semuanya semangat untuk ikutan. Pelaksanaan buka bersama di alun-alun Lamongan diikuti oleh hampir 50 anak. Dengan menyater 2 mobil, kami berangkat ke Alun-alun Lamongan sekitar pukul 16.00 WIB. Sampai di lokasi 30 menit kemudian. Disana anak-anak langsung berhamburan untuk bermain dan bercanda tawa ria dengan sesama teman.

Di Alun-alun Lamongan memang tersedia banyak permainan anak-anak sehingga mereka teramat antusias untuk datang. Walaupun berpuasa namun tetap ingin mencoba semua permainan yang ada. Mendekati waktu berbuka puasa, anak-anak kemudian berkumpul di satu titik yang ditentukan. Mereka duduk melingkar, saling berbagi cerita dengan kakak kordinator/pendamping dan kemudian dilanjutkan berdoa bersama.



Saat Adzan Maghrib berkumandang, anak-anak langsung membatalkan puasanya dengan menu yang telah dipersiapkan. Menunya memang sederhana namun ada kenikmatan yang dirasa karena kebersamaan dan rasa kekeluargaan. Selesai buka langsung ke masjid agung lamongan untuk menunaikan shalat Maghrib.

No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.