Januari Berseri dengan Mengukir Prestasi

Januari Berseri dengan mengukir Prestasi. Pada hari Minggu pagi tanggal 9 Januari 2022 kemarin sebanyak 23 anak TBM Bintang Brilliant mengikuti lomba yang diadakan di Plaza Lamongan. Biar tidak hanya jago kandang, mereka perlu untuk berkompetisi di luar dan menambah pengalaman sekaligus keberanian. 

Anak-anak mencoba uji kemampuan literasi dengan mengikuti perlombaan mata pelajaran. Ada 3 mata pelajaran yang dilombakan, yakni lomba berhitung yang berkaitan erat dengan lomba literasi Numerasi, lomba sains yang pastinya berhubungan dengan literasi Sains, dan terakhir ada lomba bahasa Inggris yang berhubungan dengan literasi baca tulis. 

Peserta Lomba Mata Pelajaran Plaza Lamongan

Penyelenggara lomba mata pelajaran ini adalah sebuah EO di Kabupaten Lamongan yang memang bergerak di bidang pendidikan. Lombanya berjenjang berdasarkan tingkat kelas. Mulai kelas 1 hingga kelas 6 SD. Untuk lomba berhitung ada jenjang untuk TK dan PAUD juga. 

Lomba mata pelajaran

Dalam perlombaan mata pelajaran kali ini, ada  5 anggota TBM Bintang Brilliant kelas 4 yang ikutan. Dari 5 orang itu ada 2 yang ikut lomba pelajaran Sains, 2 lagi ikut lomba bahasa Inggris dan 1 anak lomba berhitung. Sementara untuk anak yang duduk di kelas 5 ada 6 anak yang ikutan. Satu diantaranya ikut lomba berhitung, 2 orang ikut bahasa Inggris dan 3 orang yang ikut lomba pelajaran Sains. 

Untuk anak-anak kelas 6 yang ikutan lebih banyak yakni 11 anak. Di antara jumlah tersebut 4 anak ikut lomba berhitung, 2 anak ikut lomba bahasa Inggris dan 4 anak ikut pelajaran Sains. Teristimewa ada 1 anak yang ikutan 2 lomba, yakni lomba berhitung dan Bahasa Inggris. 

Lomba di Plaza Lamongan


Ketika melihat penuhnya lokasi dengan peserta dari berbagai tempat dan sekolah, kami sebenarnya pesimis untuk mendapatkan juara. Secara ada banyak murid sekolah bonafit yang ikutan. Maka dari itu tidak ada target apapun terkait juara. Pokoknya bisa ikut serta dan menambah pengalaman serta keberanian itu sudah menjadi poin yang sangat berharga. 

Para Juara

Dari 400an total peserta lomba, alhamdulillah ada 6 anak diantara 22 yang mendapatkan trophy juara. Dari kelas 4 sampai, 6 ada perwakilan yang mendapatkan juara. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dan juga si anak itu sendiri. 

Para juara tersebut adalah : 

 1. Fiorenza Rifla mendapatkan juara Harapan 2 Lomba Sains Kelas 4

 2. Aqila Tsania mendapatkan Juara Harapan 3 Lomba Sains Kelas 5 

 3. Ah. Fauzan mendapatkan juara harapan 2 lomba matematika kelas 6

 4. Nazril Zakiyul mendapatkan juara harapan 2 lomba sains kelas 6

 5. Asti Mutiara mendapatkan juara harapan 1 lomba bahasa Inggris kelas 6

 6. Maulidatun Ni'afah mendapatkan juara 1 lomba bahasa Inggris kelas 6

Juara lomba mata pelajaran

Yang tidak mendapatkan juara tetap mendapatkan apresiasi piala. Yang membedakannya terletak pada sertifikat yang didapatkan dan tulisan di trophynya. 

Kesempatan untuk berkompetisi di luaran seperti ini, jarang terjadi. Maka dari itu kami semangat untuk terus memotivasi anak-anak supaya terus berprestasi. Prestasi yang didapatkan akan terus terpatri dalam sejarah hidup anak-anak ini. Bagi yang tidak mendapatkan juara tidak ada yang berkecil hati karena mereka sudah mendapatkan pengalaman berharga.


Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.