Buku Bantal dan Buku Khusus Anak Balita Dari Penerbit Rabbit Hole

Sudah lama banget pengen buku bantal yang diperuntukkan khusus buat balita. Namun karena harganya agak mahal, jadinya tidak pernah realisasi buat membeli. Beli 1 buku bantal itu setara dengan 4 buku anak biasa, sehingga lebih pilih buku yang biasa saja. Saat ada pameran buku juga hanya bisa memegang sambil berharap suatu saat bisa memiliki untuk koleksi di TBM Bintang Brilliant.


Setelah sekian lama, keinginan untuk memiliki buku bantal untuk balita di TBM Bintang Brilliant akhirnya terwujud. Siang kemarin ada kiriman buku dari Penerbit Rabbit Hole. Buku kiriman tersebut terdiri dari sebuah buku bantal dan 2 buku tebal khusus anak Balita berjudul Suara Apa itu dan Papa.

Terkait pengiriman buku ini, awalnya kami sedikit bingung karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Terakhir kami menerima donasi buku adalah di Bulan Juli dari Samudera Ilmu. Di semua media sosial yang kami punyai juga tidak ada konfirmasi apa-apa. Kami juga merasa tidak pernah mengikuti campaign apapun yang berhadiah buku.


Setelah bertanya ke beberapa grup WA akhirnya mendapatkan titik terang. Ternyata pengiriman buku ini dilakukan oleh penerbit Rabbit Hole atas rekomendasi dari Komunitas 1001 Buku. Yang mendapatkan kiriman buku bantal ini ternyata bukan hanya TBM Bintang Brilliant saja, namun ternyata ada banyak Taman Baca lain yang juga mendapatkannya. Komunitas 1001 buku sendiri memang secara rutin memberikan donasi buku ke Taman Baca yang menjadi jaringannya.

Berdasarkan penelusuran ke websitenya, Buku Rabbit Hole kebanyakan adalah buku bayi & balita yang ditujukan untuk anak usia 6 bulan - 7 tahun. Buku-buku Rabbit Hole memiliki 3 (tiga) keunggulan yaitu edukatif, atraktif, dan interaktif. Memiliki keunggulan edukatif karena disesuaikan dengan usia dan perkembangan anak, serta dibuat khusus oleh psikolog anak.

Selain itu buku terbitan Rabbit Hole Atraktif karena buku dibuat secara menarik. Berkat adanya fitur pop-up, touch and feel, flap (buka-tutup), dan lain-lain. Bukunya juga Interaktif karena dapat meningkatkan komunikasi dan hubungan antara orang tua dan anak sejak dini.


Dengan adanya buku bantal dan Buku terbitan Rabbit Hole khusus Balita ini jadi tidak khawatir lagi kalau ada ibu-ibu yang bawa anak Balita berkunjung ke TBM. Mereka bisa langsung dikasih buku bantal ini. Anak-anak Balita jadi bisa menikmati buku bacaan yang sesuai dengan usianya.

Hanya ucapan terima kasih yang terucap untuk pengiriman buku-bukunya. Semoga Allah memberi kesejahteraan dan  melipatgandakan hasil usaha donatur.

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.