Silaturahim Kunjungan Dadakan FTBM Pusat dan Kemendikbud


Pada sore hari sekitar pukul 4 sore, ada pesan WA masuk dari nomor yang tak dikenal. Orang tersebut memperkenalkan sebagai salah satu pengurus FTBM Pusat dan ingin berkunjung ke TBM Bintang Brilliant. Sempat kaget juga, ada apa gerangan. Namun setelah dijelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut dalam rangka seleksi TBM kreatif dan rekreatif, kami kemudian menpersilahkan untuk berkunjung sambil memberikan ancer ancer jalan menuju ke TBM Bintang Brilliant.



Karena lokasi TBM lumayan jauh dari Ibujota Provinsi dan juga jauh dari penginapan atau hotel, akhirnya Bapak pengurus FTBM tersebut lebih memilih berkunjung ke tempat kami keesokan harinya tanggal 8 Agustus 2019.

Pemberitahuan yang terbilang mendadak membuat jamuan ala kadarnya. Kami juga tidak bisa menyambut dengan gegap gempita. Semuanya berlangsung apa adanya. Namun demikian tidak mengurangi rasa hormat kami dan rasa persaudaraan yang timbul.

Dengan keriuhan dari anak anak yang biasa hadir di TBM Bintang Brilliant, kami ngobrol ngobrol banyak hal tentang dunia literasi. Bapak tersebut juga menanyakan berbagai hal terkait kegiatan yang berlangsung di TBM. Apa saja kegiatannya, dengan siapa bekerja sama, bagaimana hasilnya dan berbagai pertanyaan lainnya. Semua pertanyaan tersebut kami jawab dengan jujur dan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.


8 tahun keberadaan kami merupakan bukti eksistensi bahwasanya kami mengabdi tanpa pamrih dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Ada atau tidaknya sebuah penghargaan tidak akan menyurutkan niat dan langkah untuk terus bergerak di masyarakat. Jadi apapun hasilnya nanti akan diterima dengan lapang dada. Semua sudah diatur oleh Allah Yang Maha Kuasa.

Kunjungan dadakan dari FTBM Pusat ini terbilang singkat, hanya sekitar 3 jam saja. Dari TBM Bintang Brilliant Bapak Pengurus tersebut akan melanjutkan perjalanan ke TBM Gresik. Tak lupa sebelum berpisah, kami berfoto dulu untuk kenang-kenangan sekaligus pengingat di kemudian hari.



No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.