Alhamdulillah.... Akhirnya Bisa Beli Rak Buku Baru

Permasalahan rak buku yang penuh sesak di TBM Bintang Brilliant alhamdulillah sekarang ini telah teratasi. Dengan gabungan uang pribadi pengurus serta donasi seorang warga masyarakat yang baik hati akhirnya bisa membeli 2 rak buku baru.

Rak Buku Baru 

Desainnya beda dan tampak unik, karena memang pesan langsung ke pembuatnya dengan desain tersebut. Kelihatannya memang kecil namun ternyata muat banyak buku. Terbuat dari kayu pilihan yang diolah dan didesain sedemikian rupa sehingga tampak sedap dipandang mata.

Rak buku baru TBM Bintang Brilliant
Pada awal pendirian 8 tahun yang lalu, TBM Bintang Brilliant sudah membeli rak buku yang bisa dibuat menaruh buku bolak balik. Namun seiring perkembangan waktu dan bertambahnya koleksi-koleksi buku, rak buku tersebut sudah tidak muat lagi.

Awal pendirian cuma punya 300an buku, sekarang sudah bertambah banyak hampir mencapai 1000an ekslempar buku. Buku-buku tersebut ada yang didapat dari pembelian, ada yang dapat dari hadiah lomba dan sebagian lagi hasil dari sumbangan pihak ketiga.

Rak buku lama yang sekarang sudah penuh sesak
Semenjak adanya program pengiriman buku gratis dari Pos Indonesia, donasi buku terus mengalir. Hal ini tentu cukup membuat kami sebagai pengelola Taman Baca merasa senang dan bergembira. Namun ternyata donasi buku yang datang tak sebanding dengan kapasitas rak yang dipunyai sehingga kadang merasa kebingungan ditaruh dimana.

Sebelum adanya rak buku ini, beberapa paket buku terpaksa di simpan dulu di dalam kardus-kardus karena keterbatasan tempat. Ada rasa gak enak di hati, buku-buku itu harusnya dibaca dan dinikmati bukan hanya disimpan rapi. Tapi bagaimana lagi tempat dan keadaan tidak memungkinkan.

Baca juga : Kendala Awal Pendirian TBM dan Solusi Pemecahannya

Sekarang sudah tidak khawatir lagi karena sudah ada rak buku baru ini. Dengan menyisihkan sebagian rejeki dan ditambah donasi dari seseorang yang baik hati, akhirnya bisa membeli 2 rak buku baru.

Semoga kedepannya rak buku ini memberikan banyak manfaat bagi semua keluarga besar TBM Bintang Brilliant. Geliat membaca dan mencari ilmunya makin bersemangat.

No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.