BERKAH SARINGAN AIR MINUM NAZAFA


Selamat datang di bulan September! Di bulan September ceria ini TBM Bintang Brilliant lagi-lagi mendapatkan kiriman dari Green-Books.org. Kali ini kirimannya berupa saringan air minum Nazafa. Syukur Alhamdulillah senantiasa mengiringi kami saat mendapatkan  kiriman ini. Senyum-senyum kegembiraanpun merekah.



Nazava sendiri adalah sebuah sistem penyaring air yang berfungsi menyediakan air minum yang aman dan higienis bagi semua orang. Dengan menggunakan sistem ini, kita tidak perlu lagi merebus air, membeli air galon, menggunakan jasa air isi ulang yang boros waktu dan biaya, dan yang penting tidak perlu lagi membeli air minum dalam botol plastik sekali pakai.

Konsep Nazafa sebelumnya belum pernah dipakai di lingkungan TBM Bintang Brilliant dan sekitarnya sehingga ini bisa dijadikan contoh bagi yang lainnya. Anak-anak tampak senang dan antusias kala memanfaatkannya.


Kriman NAZAFA ini tentunya bukan asal datang saja, namun karena ada persyaratan yang harus dilakukan. Setiap Eco-Library atau komunitas bisa mendapatkan Nazava secara cuma-cuma jika berhasil melakukan 5 Eco-Activity Seri Pengelolaan Sampah sebagai berikut:
  1. #08 Mainan Upcycle dari Botol Plastik http://bit.ly/2t4X1Ou
  2. #09 Bakteri http://bit.ly/2G4MmX2
  3. #10 Penguraian http://bit.ly/2H4qYQS
  4. #11 Pemisahan Sampah http://bit.ly/2FtINwJ
  5. #12 Tas Botol http://bit.ly/2GgnOdU

Berkaitan dengan hal itu Kami dari TBM Bintang Brilliant juga sudah melakukan 5 Eco-actifity tersebut. Semuanya sudah diposting dalam website dan media sosial yang kami miliki. Diantaranya adalah:
1. Eco Activity : membuat alat bermain dari barang bekas
2. Eco Activity 9 : Bakteri dan Penguraian
3. Eco Activity 10 : Eksperimen Penguraian
4. Eco Activity 11 : Pemisahan Sampah
5. Eco Activity 12 : Membuat Tas Botol

Sebelumnya Sudah ada 3 Eco-Library Coordinator yang mendapatkan Nazava secara gratis. TBM Bintang Brilliant menjadi penerima keempat. Green Books masih membuka kesempatan bagi semua Eco-Library atau komunitas lain yang ingin mendapatkan filter air minum Nazava GRATIS tersebut

Caranya adalah dengan melakukan Eco-Activities yang ditentukan dan mengunggah foto-fotonya di media sosial. Nantinya tim Green Books akan langsung mengirimkan Nazava ke lokasi komunitas yang melakukannya.

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.