Parade Baca Puisi Tema Integritas

Setelah sebelumnya mengadakan Aksi dan Kreasi Pidato Tema Integritas, Masih dalam rangkaian Program Tali Integritas, TBM Bintang Brilliant juga mengadakan parade baca puisi yang diikuti oleh anak-anak anggota TBM. Tema dalam parade pidato masih mengenai Nilai-nilai integritas.



Sama seperti Aksi dalam Pidato Tema Integritas, kegiatan ini awalnya direncanakan berupa lomba. Namun karena pertimbangan finansial yang tidak memungkinkan, kegiatan ini hanya berkonsep parade saja. Dimana anak-anak menampilkan gaya dan ekspresi mereka dalam lomba puisi. Yang sebelumnya tidak ikut akso pidato, bisa mengikuti parade baca puisi ini.

Bertempat di dalam TBM Bintang Brilliant, kegiatan baca puisi ini berlangsung dengan meriah. Anak-anak tampak serius dalam membacakan puisi yang dibacanya. Para penonton juga tampak khusyuk menyimak tanpa ada niat untuk menyela.

Kegiatan parade baca puisi ini disamping dapat menambah pengalaman pada anak-anak untuk tampil di muka umum, juga dapat melatih kemampuan berbahasa serta dapat menambah perbendaharaan kata (diksi puisi). Penerapan Nilai-nilai Integritas  juga dapat dilaksanakan.

Berikut ini adalah gaya anak-anak dalam membacakan puisi di TBM Bintang Brilliant. Karena keterbatasan media, tidak semua bisa ditampilkan disini.







Dengan adanya parade baca puisi ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berprestasi dan menjadi pemimpin bangsa dimasa depan. Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan TBM Bintang Brilliant setiap tahunnya. Kedepan akan dilakukan dengan tema-tema yang menarik lainnya.



Baca juga : Aneka Permainan Edukatif Anak-anak





Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.