Melihat Dari Dekat Pameran Pendidikan Lamongan 2019

Dalam rangka memberikan edukasi sekaligus memperkenalkan berbagai lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Lamongan, TBM Bintang Brilliant mengajak anggotanya untuk mengunjungi pameran Pendidikan Kabupaten Lamongan 2019. Kunjungan ke pameran pendidikan menjadi agenda rutin yang diadakan oleh TBM Bintang Brilliant tiap tahun.


Ketika pemerintah Kabupaten Lamongan mengadakan pameran pendidikan, maka kami akan selalu merencanakan kunjungan ke sana. Walaupun hanya menjadi pengunjung saja namun tetap bisa merasakan euforianya. Jika biasanya pameran pendidikan diadakan di Alun-alun Lamongan, di tahun ini pameran diadakan di GOR Lamongan.

Baca juga :

  1. Kunjungan Pameran Pendidikan Lamongan 2017
  2. Mengunjungi Pameran Pendidikan Lamongan 2018


Pameran Pendidikan Lamongan 2019 yang berlangsung dari tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei 2019. Karena bentrok dengan kegiatan lain di sekolah maupun di tempat ngaji tidak semua anak bisa ikutan. Oleh karena itu kunjungan akan dilakukan 2 kali disesuaikan dengan jadwal senggang anak-anak.



Gelombang pertama di ikuti oleh sekitar 40 anak dan dilaksanakan pada hari Senin sore pukul 16.00. Gelombang kedua dilakukan pada hari Rabu sore pukul 16.00. Jumlah pesertanya sekitar 20 anak. Gelombang kedua diikuti oleh anak yang tidak bisa ikut di gelombang sebelumnya.

Ada banyak stand yang dikunjungi anak-anak. Rata-rata stand yang dikunjungi memamerkan hasil kreasi dan inovasi mereka. Petugas jaga stand yang ramah tentunya menjadi jujugan mereka. Sebaliknya jika penjaganya diam saja dan cuek, anak-anak segan untuk mendekat. Mereka akan berlalu begitu sambil lihat dari kejauhan.




Beberapa stand yang menjadi tempat favorit anak-anak TBM BINTANG BRILLIANT diantaranya stand MI Sunan Drajat, Mtsn 1 Lamongan, MAN Lamongan dan standnya Paud Lamongan. Mereka betah berlama-lama di sana karena adanya berbagai atraksi, dan inovasi yang diberikan.

Anak-anak diberikan kesempatan untuk mencoba beberapa permainan di STAN pameran. Beberapa diantaranya mendapatkan hadiah karena berhasil menyelesaikan tantangan yang diberikan. Ada juga beberapa pertanyaan yang berhasil dijawab sehingga mereka mendapatkan berbagai hadiah. Walaupun sederhana namun ada rasa senang yang menyeruak. Hampir semua anak bisa membawa pulang hadiah.



Pameran Pendidikan 2019 Lamongan diikuti oleh 120 stand pendidikan dari tingkat PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi se Kabupaten Lamongan. Setiap instansi menempati stand-stand tersendiri dan masing masing menampilkan inovasi-inovasi serta keunggulan instansinya.

No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.