2 Donasi Buku di Bulan April 2019


Penghujung Bulan April 2019, TBM Bintang Brilliant mendapatkan 2 donasi buku. Satu kiriman buku berasal dari Kemenkominfo RI berupa 2 komik pendidikan pemilu. Sedangkan yang satu berasal dari salah satu penulis Lamongan yang berupa Antologi cerpen.

Datangnya 2 buku tersebut tentunya menambah koleksi buku-buku yang dipunyai oleh TBM. Jika komik dari Kemenkominfo di terima lewat Kantor Pos, Buku Antologi cerpen diberikan langsung penulisnya pada pengurus TBM BINTANG BRILLIANT.

Tentang Komik Pendidikan Pemilu


Komik pendidikan pemilu dari Kemenkominfo terdiri dari 2 judul. Komik pertama berjudul Geng Ungu dan Go Vote Yeayyy. Kedua komik ini berisi tentang panduan bagi pemilih pemula dalam memberikan suara pada Pemilu 2019.


Kedatangan komik ini sebenarnya kurang tepat karena datangnya setelah Pemilu, dimana semua orang sudah memberikan suaranya. Namun bagaimana lagi, mungkin ada beberapa kendala sehingga komik ini baru sampai pasca pemilu.

Komik Geng Ungu dan Go Vote Yeayyy ini masih dalam seri yang sama. Tokoh-tokohnya juga sama. Hanya permasalahan yang dikupas yang berbeda. Arul, Raka, Noel dan Riri adalah nama-nama Tokoh yang terdapat dalam komik tersebut.

Tentang Buku Antologi Cerpen 

Antologi Cerita Pendek yang diterima TBM BINTANG BRILLIANT berjudul Hikayat Daun Jatuh. Antologi Cerpen ini adalah salah satu donasi buku yang diberikan oleh pegiat literasi asal Lamongan. Dia adalah kak Fitri Aareta.


Kak Fitri Areta memiliki banyak karya, baik fiksi maupun non fiksi. Salah satunya adalah buku ini. Buku Antologi Cerpen baru saja di launching tanggal 25 April 2018. Berisi kumpulan cerpen dari para penulis Lamongan yang tergabung dalam komunitas Literatur Institute Lamongan.

Baca juga :
Semoga kedatangan buku-buku ini bermanfaat bagi anggota TBM Bintang Brilliant dan dapat diambil manfaat didalamnya.



No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.