Berwisata Bersama di Wisata Alam Gosari Wagos Gresik Dan Kolam Renang Malindo

Pada liburan sekolah semester ganjil akhir tahun ini, TBM Bintang Brilliant mengajak anak-anak untuk berlibur dan berwisata bersama. Tujuan kali ini adalah di Wisata Alam Gosari atau yang biasa disingkat dengan Wagos. Lokasinya berada di Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Dari TBM menuju lokasi tersebut memerlukan waktu kurang lebih 40 menit perjalanan kendaraan bermotor.


Perencanaan awal kegiatan ini hanya mengajak anak-anak yang ikut dalam pertunjukan drama Bebas Bagaikan Burung saja. Sebagai hadiah sekaligus apresiasi, namun karena banyak yang ingin ikutan, akhirnya jumlah yang ikutan menjadi lebih banyak. Kebetulan di Wagos pada tanggal 23 Desember ada kegiatan seru yang bernama ELINGPIADE, jadi wisatanya tidak sekedar wisata. Ada kegiatan Bermain Melampaui Permainan yang asyik dan edukatif disana.

Di Minggu pagi tanggal 23 Desember, sudah ada sekitar 40 anak yang datang dan berkumpul di TBM Bintang Brilliant. Beberapa diantaranya ada yang dikawal oleh orang tuanya sehingga secara keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti wisata bersama ke Wagos adalah 53 orang. Dengan menaiki 3 mobil, rombongan berangkat bersama dari TBM menuju lokasi wisata.


Di Wisata Alam Gosari (Wagos) anak-anak berpencar dan melakukan berbagai aktivitas yang disukainya. Ada yang hanya berjalan-jalan mengitari lokasi, ada yang berfoto ria bersama teman dan keluarganya, adapula yang menenteng Binocular sambil melakukan pengamatan burung di sekitar lokasi. Anak-anak yang usianya lebih kecil memilih berenang di Kolam Renang buatan yang berada di lokasi.



Perlu diketahui bahwa Wisata Alam Gosari ini adalah salah satu destinasi wisata baru yang berada di Kabupaten Gresik. Letaknya berada di jalur Pantai Utara yang mudah sekali dijangkau dari area mana saja. Di tempat ini terdapat beragam spot foto yang bisa digunakan pengunjung untuk berswafoto. Mau foto sendiri atau foto beramai-ramai, terserah kita. Semuanya tetap asyik dan sedap dipandang.




Ada beberapa konsep rumah kayu yang bisa dijadikan latar belakang foto. Ada pula kebun bunga, sayap burung buatan dan sendang atau pancuran yang tak kalah instagramhable dengan lokasi wisata lainnya. Biaya masuknya murah banget. Untuk dewasa bayarnya 5ribu saja, sedangkan anak-anak gratis tidak bayar sama sekali.

Setelah puas berkeliling di wisata Alam Gosari dan Bermain Melampaui Permainan, rombongan TBM Bintang Brilliant meninggalkan lokasi dan menuju destinasi wisata selanjutnya yakni Kolam Renang Malindo. Wisata Waterpark ini dipilih karena lokasinya berada di jalur kepulangan sehingga tidak perlu muter-muter atau menempuh perjalanan yang lebih jauh.

Kolam Renang Malindo berada di Desa Lowayu Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Harga tiket masuk untuk umum adalah 12 ribu rupiah. Namun karena kami datang secara rombongan dan berasal dari satuan pendidikan non formal dapat kortingan 50%. Bayarnya hanya 6 ribu saja per orang.


Berhubung saat itu lagi musim liburan, Kolam Renang Malindo penuh sesak. Dari mulai anak-anak hingga dewasa semuanya ada. Namun hal itu tidak mengurangi semangat anak-anak untuk turun ke air dan berenang disana. Saat sudah di dalam lokasi mereka bergegas untuk berganti baju dan berenang sepuasnya. Bahkan saat hujan deras mulai turun, tidak mengurangi kesenangan mereka bermain di dalam air. Mereka terus menikmati olahraga airnya.

Kalau bukan karena hari yang sudah beranjak sore, anak-anak tidak akan mau keluar dari air. Mereka harus sedikit dipaksa supaya menyelesaikan renangnya dan pulang bersama. Bermain air dan berenang merupakan kesukaan semua anak, jadi kegiatan di hari tersebut benar-benar membuat mereka puas serta bisa menghilangkan penat dan stres mereka.

Semoga kedepannya, kita bisa mengadakan lagi kegiatan liburan bersama seperti ini. Video mengenai Berwisata Bersama di Wisata Alam Gosari Wagos Gresik Dan Kolam Renang Malindo bisa dilihat dalam tautan berikut ini :






No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.