Melakukan Kembali Eco Activity Pemisahan Sampah


Salah satu kegiatan bersama di Taman Baca Bintang Brilliant adalah Eco-actifity. Kegiatan dalam Eco-actifity berdasarkan pada instruksi dan informasi modul yang ada di grup Facebook Green Books Eco-actifity. Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, di TBM Bintang Brilliant telah melaksanakan lebih dari 15 eco-actifity.

Eco-actifity kali ini bernomor 11 dan diberi judul Eco Activity Pemisahan Sampah. Meskipun di bulan Juni 2018 yang lalu kami sudah melakukan eco-actifity ini, namun tidak mengurangi niat untuk melakukannya kembali. Jika dalam Eco-actifity sebelumnya dilakukan oleh anak-anak kelas 1 dan 2 yang berusia 6 sd 8 tahun. Eco-actifity kali ini dilakukan oleh anak-anak kelas 6 yang berusia 11 sd 13 tahun.



Panduan dan cerita tentang Eco Activity ini dapat dibaca di postingan sebelumnya yang berjudul Eco-actifity #11 Pemisahan Sampah.

Eco Activity #11 Pemisahan Sampah secara tidak langsung memberikan pemahaman terhadap anak-anak mengenai jenis-jenis sampah. Ada yang berjenis Organik yang mudah terurai oleh alam dan ada yang non-organik yang tidak bisa terurai.


Kegiatan yang berjenis literasi sains ini tidak hanya sekedar memberikan pembelajaran lewat teori saja, namun juga pada praktek dan pemahaman langsung.

Video lengkap kegiatan dapat di lihat di tampilan berikut ini :



Dari hasil aktivitas kegiatan dapat dilihat bahwasanya anak-anak perempuan lebih paham mengenai jenis sampah dan pemilihannya dibandingkan anak laki-laki. Kedepannya akan dilakukan kegiatan-kegiatan sejenis supaya pembelajaran lebih menyenangkan dan mudah dicerna.

Baca juga :
Eco-actifity 10 Eksperimen Penguraian

Eco Activity 5 Siapakah Aku??






No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.