Menikmati Buka Bersama di Masjid Namira

Kegiatan buka puasa bersama atau yang lebih dikenal dengan istilah bukber tampaknya sudah menjadi tradisi banyak kalangan. Mulai dari buka bersama keluarga besar, teman, kolega ataupun komunitas tertentu. Kegiatan ini juga sangat tren di kalangan masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun melakukan acara bukber di bulan Ramadhan. Di bulan Ramadhan tahun 2018 ini, untuk pertama kalinya TBM Bintang Brilliant mengadakan acara Bukber atau Buka Bersama.


Tanggal 27 Mei 2018 atau bertepatan dengan Ramadhan hari ke 12, sekutar 30 orang yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa berangkat bersama untuk mengisi kegiatan Ramadhan dan bukber. Sebagian besar yang mengikuti buka bersama kali ini adalah anak-anak kelas 5, namun ada juga anak-anak kelas 1 dan 4 yang ikut didampingi orang tua masing-masing.

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam memilih tempat pelaksanaan buka puasa bersama ini. Entah itu di restoran, di rumah, di warung, atau bahkan di kantor dan sekolah. Adapun tempat yang dijadikan lokasi Bukber TBM Bintang Brilliant tahun ini adalah di Masjid Namira Lamongan yang sangat fenomenal dan megah.

Baca juga : Mengunjungi Pameran Pendidikan Lamongan 2018

Masjid Namira beralamat di Jalan Raya Mantup, Lamongan Km 5 atau tepatnya di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan, Jawa Timur. Untuk sampai ke tempat ini dari lokasi TBM Bintang Brilliant membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Berangkat dari TBM Bintang Brilliant pukul 15.30 dan sampai sekitar pukul 16.00 WIB. Setiap hari selama bulan Ramadhan, di Masjid Namira memang selalu mengadakan buka bersama dan diikuti oleh masyarakat dari seluruh penjuru Lamongan dan sekitarnya.


Keistemewaan Buka Bersama di Masjid Namira adalah Mereka yang datang ke Masjid Namira untuk berbuka puasa bersama tidak perlu membawa makanan sendiri karena akan mendapatkan jatah takjil, air mineral dan sebungkus makanan dari panitia Yayasan Masjid Namira.

Buka puasa bersama bukan sekedar temu kangen dan ketawa-ketawi, namun lebih dari pada itu Buka Bersama dijadikan cara untuk menyambung tali silaturrahmi dan menambah ketakwaan kepada Allah. Sebelum buka bersama berlangsung, para peserta yang ikut mendengarkan pengajian agama yang memang diperuntukkan buat para jamaah dan menambah ketakwaan kepada Allah SWT. Setelah itu dilakukan sholat Maghrib berjamaah dan selanjutnya dilakukan Buka Bersama.

No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.