Aksi Dan Kreasi Pidato Tema Integritas

Masih dalam rangkaian Program Tali Integritas, di awal Bulan April 2018 ini TBM Bintang Brilliant mengadakan rentetan aksi dan kreasi pidato yang diikuti oleh anak-anak anggota TBM. Tema dalam parade pidato ini tentunya berkaitan dengan nilai-nilai integritas, seperti yang telah direncanakan sebelumnya dalam Metode Pemanfaatan Bahan Tali Integritas


Awalnya kegiatan ini direncanakan berupa lomba yang dapat diikuti oleh semua anak, namun karena berbagai pertimbangan terutama pertimbangan finansial yang tidak memungkinkan, kegiatan ini hanya berkonsep parade saja. Meskipun demikian, kegiatan ini sama sekali tidak mengurangi tujuan dan perencanaan awal. Anak-anak tetap dapat menampilkan gaya dan ekspresi masing-masing dalam berpidato. Mereka bergantian membacakan pidato yang telah disusun sendiri di depan teman-temannya.


Bertempat di dalam TBM Bintang Brilliant, kegiatan Pidato ini berjalan dengan lancar dan meriah. Meskipun terkadang ada beberapa kesalahan kecil yang dilakukan saat membaca pidatonya, namun anak-anak tetap pede dalam mengikuti kegiatan. Sesekali ada juga tawa yang menguar kala sesuatu hal lucu muncul secara tidak sengaja.

Baca juga :
Nobar Film Sahabat Pemberani
Menggambar Tokoh Dalam Dunia Kumbinesia

Selain bisa menambah pengalaman,  kegiatan pidato tema integritas ini tentunya memberikan banyak manfaat bagi anak-anak terutama peserta yang mengikuti pidato ini. Beberapa manfaat tersebut diantaranya :
  1. Membangun jiwa integritas
  2. Meningkatkan kemampuan atau potensi siswa yang mempunyai keahlian dalam menyampaikan pidato di depan
  3. Menambah rasa percaya diri pada anak
  4. Meningkatkan kesadaran betapa jiwa integritas itu sangatlah penting bagi kehidupan
  5. Memupuk jiwa sportifitas
  6. Kemampuan anak dalam berpidato atau berbicara di depan umum dapat membantu dalam mencapai karir yang baik.
  7. Melatih kemampuan berbahasa
  8. Menambah perbendaharaan kata
Berikut ini adalah beberapa gaya anak-anak peserta rangkaian pidato tema integritas di TBM Bintang Brilliant. Tidak semua bisa ditampilkan.








Dengan adanya aksi dan kreasi pidato ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berprestasi dan menjadi pemimpin bangsa dimasa depan. Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan TBM Bintang Brilliant setiap tahunnya. Kedepan akan dilakukan dengan tema-tema yang menarik lainnya.


Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.